/

Wartawan juga akan divaksinasi virus corona pada tahap 2

Vaksinasi Covid-19
Foto dari Youtube Sekretariat Presiden RI

TORANGPEBERITA.com – Presiden Joko Widodo menyebut wartawan termasuk dalam prioritas yang akan disuntuk vaksin virus corona.

Hal itu disampaikan Jokowi saat meninjau kegiatan vaksinasi Covid-19 tahap 2 yang dimulai hari ini, Rabu (17/2/2021) di pasar Tanah Abang.

Sejumlah pedagang di Pasar Tanah Abang secara massal disuntik vaksin virus corona yang menandai dimulainya vaksinasi Covid-19 tahap kedua di tanah air.

“Kita sudah melakukan vaksinasi terhadap tenaga kesehatan, dan tahap kedua kita mulai hari ini di Pasar Tanah Abang atas kerjasama Kementerian Kesehatan dengan Pemerintah DKI Jakarta, kita memulai vaksinasi untuk pekerja publik dan pelayan publik” ujar Jokowi.

Baca Pula:  Tiga Inovator Bisnis Terbaik Di Econovation diberi penghargaan

Sebagaimana diketahui sasaran vaksinasi petugas pelayanan publik termasuk pedagang pasar, pendidik, tokoh agama, wakil rakyat, pejabat pemerintah, ASN, pekerja pariwisata dan aparat keamanan.

Termasuk juga pelayan publik seperti petugas damkar, pegawai BPBD, BUMN, BUMD, BPJS, perangkat desa, pekerja transportasi publik, atlit, wartawan dan pekerja media.

Ikut dalam sasaran vaksinasi Covid-19 tahap dua ini adalah kelompok lanjut usia (lansia) 60 tahun ketas.

Kelompok masyarakat yang masuk dalam prioritas vaksinasi tahap kedua merupakan kelompok masyarakat yang memiliki interaksi dan mobilitas yang tinggi, sehingga sangat rentan tertular dan menularkan virus COVID-19.

Baca Pula:  Arah angin bertiup sangat bervariasi warga Sulut termasuk Bolmut harus waspada

Ketika kelompok prioritas ini terlindungi lewat vaksinasi, maka Indonesia dapat menurunkan laju penyebaran virus, mengurangi beban rumah sakit, serta membantu tenaga kesehatan.

Vaksinasi memiliki manfaat yang jauh lebih besar ketimbang risiko yang ditimbulkan. Namun perlu diingat bahwa meskipun telah divaksinasi harus tetap disiplin dalam menjalankan protokol kesehatan 3M (Memakai masker dengan benar, Menjaga jarak dan hindari kerumunan, serta Mencuci tangan pakai sabun dengan rutin).

Vaksinasi Covid-19
Fakta menarik dan bermanfaat