Jadi Agenda Tahunan, Promosi Pariwisata Melalui Bolmut Fest

  • Share
Kadis Pariwisata Bolmut Noval Djarumia. (Dok Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menghadiri acara Bolmut Fest 2022 yang bertempat di Pantai Tinangoha Desa Binjeita 1, Kecamatan Bolangitang Timur Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Kamis 27 Agustus 2022.

Bolmut Fest sendiri merupakan branding baru untuk event daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara.

Kegiatan ini bertujuan menggenggam kembali perekonomian dan industri pariwisata serta promosi daerah lewat sektor pariwisata, budaya dan ekonomi kreatif, dengan mengusung tema ‘One Day at Tinangoha’.

Kepala dinas pariwisata Bolmut Noval Djarumia mengatan Bolmut Fest ini menjadi agenda tahunan.

Baca Pula:  DPC SBSI Bolmut Warning Perusahan Soal Pembayaran THR Tepat Waktu

“Tadi sudah di launching oleh pak Bupati untuk Bomut Fest tahun 2023. Nantinya tahun depan akan digelar di tiga titik lokasi dengan tema yang berbeda,” ujarnya.

Sebelumnya, Bupati Bolmut Depri Pontoh memberikan apresiasi atas dilaksanakannya kegiatan ini, sebagai media promosi yang sangat strategis bagi daerah dalam memperkenalkan beragam produk.

Sehingga melalui media promosi inilah akan dapat terjadi interaksi langsung antara produsen dengan konsumen, yang pada gilirannya tercipta pasar yang lebih luas.

Bupati mengajak kepada semua pihak baik instansi maupun lembaga terkait agar terus memberdayakan para pelaku-pelaku usaha untuk terus berpartisipasi dalam meningkatkan kemampuan usahanya.

Baca Pula:  20 Tahun Terakhir Bolmut Kehilangan 18,4 Ribu Hektar Tutupan Pohon

Diharapkannya kegiatan ini dapat dimanfaatkan dengan sebaik-baiknya, karena bolmut fest 2022 merupakan yang pertama kali dilaksanakan di pantai Tinangoha desa Binjeita 1.

Yang dapat memberikan perhatian penuh dari kalangan masyarakat, yang berarti besarnya respon masyarakat terhadap produk unggulan yang ada didaerah ini, sehingga apa yang disajikan dalam kegiatan Bolmut Fest 2022 kali ini.

“Sudah tentu dapat memberikan suatu motivasi bagi daerah kita untuk lebih mengupayakan dalam mengembangkan produk-produk unggulan,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *