Jabatan! Bertahan Atau Bergeser

  • Share
Seleksi Uji Kompetensi Pejabat di Pemkab Bolmut. (Dok Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh membuka kegiatan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama di lingkungan Pemerintah kabupaten (Pemkab) Bolmut tahun 2022 Bertempat di Naulas Resort Desa Paku Kecamatan Bolangitang Barat, Kamis 22 September 2022.

Bupati mengatakan pelaksanaan uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama merupakan konsekwensi terhadap adanya perubahan.

“Dan lahirnya regulasi regulasi yang baru terkait dengan kesesuaian kompetansi jabatan di jajaran birokrasi pemerintahan,” ujarnya.

Bupati menambahkan maksud dan tujuaan dilaksanakan uji kompetensi adalah untuk mengisi 16 jabatan pimpinan tinggi pratama yang telah disetujui dalam bentuk rekomendasi oleh KASN.

Baca Pula:  DPC SBSI Bolmut Warning Perusahan Soal Pembayaran THR Tepat Waktu

Perihal uji kompetensi pejabat pimpinan tinggi pratama dilingkungan pemerintah kabupaten Bolmut dalam rangka memetakan kompetensi yang dimiliki masing masing pejabat pimpinan tinggi pratama untuk selanjutnya jadi acuan dan pertimbangan dan pelaksanaan pergeseran.

“Atau dengan kata  uji kompetensi bertujuan untuk mencari pejabat yang sesuai dengan jabatan yang akan diberikan sehingga dapat bekerja secara maksimal,” jelas Bupati.

Baca Pula:  Ada Sesar Lokal, Bolmut Masuk Zona Subduksi Lempeng Laut Sulawesi

Uji kompentsi diberikan kepada pejabat yang telah menduduki jabatan dua tahun atau lebih.

Sehingga diharapkan pejabat tersebut dalam menempati jabatan benar memiliki intergritas, profesional dan etika dalam menjalankan tugasnya.

Oleh karena itu, pelaksanaan uji kompetensi bagi para pejabat pimpinan tinggi pratama yang dilaksanakan hari ini merupakan bagian dari strategi dan kebijakan penerapan sistem merit secara bertahap dalam pengembagan karir ASN dilingkungan Pemerintah Daerah Kabupaten Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *