Dipimpin Depri Pontoh, Mampukah PPP Sulut Raih Kursi di DPR RI?

  • Share
Depri Pontoh saat menyampaikan arahan pada perayaan Harla PPP ke 48 oleh DPC PPP Bolmut. (Foto Moh Firmansyah Goma)

INFOTERKINI24.com- Dewan Pimpinan Wilayah Partai Persatuan Pembangunan (DPW PPP) Sulawesi Utara menggelar Rapat Koordinasi Wilayah (Rakorwil) di Hotel Aston Manado, Selasa 20 September 2022.

Dalam rapat tersebut, DPW PPP menyampaikan pernyataan sikap mendukung Plt Ketua Umum Muhamad Mardiono.


“Kami mendukung hasil Mukernas I Dewan Pimpinan Pusat PPP tanggal 4-5 September 2022, yang mengukuhkan H Muhamad Mardiono sebagai pelaksana tugas (Plt) Ketua Umum (Ketum) DPP PPP masa bakti 2021-2025 yang telah disahkan Kemenkumham tertanggal 9 September 2022,” ujar Ketua DPW PPP Sulut, Depri Pontoh, Selasa 20 September 2022 dalam keterangannya.


Dalam pernyataan sikap tersebut, Depri yang juga Bupati Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ini mengatakan PPP Sulut juga siap mendukung langkah-langkah Mardiono untuk bersatu mendukung program elektoral menuju Pemilu 2024.

Baca Pula:  DPC SBSI Bolmut Warning Perusahan Soal Pembayaran THR Tepat Waktu


“PPP Sulut juga meminta agar PPP Pusat memperhatikan kader-kader potensial lainnya seperti Hi. Taj Yasin Maimoen agar masuk dalam struktur DPP untuk mendukung semangat perjuangan PPP bersama Plt Ketum Muhamad Mardiono,” kata Depri.


Sementara itu, Ketua DPP PPP Bidang Organisasi, Keanggotaan dan Kaderisasi, Achmad Baidowi mengatakan pernyataan ini merupakan bentuk militansi kader partai dalam menghadapi Pemilu 2024.

Ia pun berharap semangat ini dapat mendongkrak hasil perolehan suara dan kursi DPR di Sulawesi Utara.

Baca Pula:  Gempa Bumi Mengintai Bolmut, Sabtu Kemarin Berkekuatan M 4,4


“Kami mengapresiasi semangat para kader PPP di Sulawesi Utara. Semoga dengan digelarnya Rakorwil tersebut hasil terbaik akan dicapai pada Pemilu 2024 yaitu dengan bertambahnya kursi PPP di DPRD di semua tingkatan, demikian pula mendapatkan kursi untuk tingkat DPR RI,” jelas pria yang akrab disapa Awiek.

Sebelumnya, Plt Ketua Umum Partai Persatuan Pembangunan (PPP) Muhamad Mardiono mengajak kader partai bersatu jelang Pemilihan Umum (Pemilu) 2024.

“Dengan waktu yang sekitar 500 hari lagi, para kader di Kalbar bersatu untuk mulai bekerja elektoral. Kita sekarang ini juga bagian dari konsolidasi jelang Pemilu 2024,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *