Aksi Bersih-Bersih Sampah Sedunia Tahun Ini, WCD Bolmut Kumpulkan 12 Karung Sampah

  • Share
Kegiatan aksi bersih-bersih sampah sedunia di Bolmut. (Dok WCD Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Sabtu 17 September 2022 aksi bersih-bersih sampah sedunia dan penanaman pohon digelar relawan World Clean Up Day (WCD) dan Dinas Lingkungan Hidup (DLHK) Kabupaten Bolmut.

Dalam kegiatan ini turut hadir juga berbagai relawan pemerhati lingkungan yakni KNPI Bolmut, Fatayat NU Bolmut, Karang Taruna, Genpi Bolmut, Masata Bolmut, Lolakoa Adventure, MTMR dan IBV.

Leader WCD Bolmut Sam Tampusu mengatakan suport pemerintah juga dari tahun ke tahun sangat luar biasa.

“Yang selalu peduli terhadap lingkungan, diantaranya PKK kabupaten Bolmut dan Dharma Wanita persatuan (DWP) Bolmut,”ujarnya.

Baca Pula:  Kereta Api di Sulawesi Mulai Beroperasi,  Simak Rencana Jalur Kereta Api Yang Melalui Bolmut

Menurutnya, dilihat dari aksi kegiatan kemarin alhamdulillah penggunaan sampah plastik di Bolmut khususnya wilayah yang menjadi titik fokus pantai Batu Pinagut sudah berkurang dari tahun-tahun sebelumnya.

“Sehingga bisa memberikan kenyamanan kepada pengunjung. Ini yang menjadi tujuan kita bersama,” kata Sam.

Dirinya menambahkan memungut sampah memang hal yang kecil dan mudah, namun tidak semua orang memiliki kesadaran untuk memungut jika melihat sampah yang terbuang secara sembarangan.

Baca Pula:  DPC SBSI Bolmut Warning Perusahan Soal Pembayaran THR Tepat Waktu

Memungut sampah dapat menyelamatkan kehidupan, karena sampah yang kita pungut jika dibiarkan dapat mencemari lingkungan, merusak ekosistem, bahkan berujung di lautan dan membunuh biota laut.

“Kami berharap kegiatan kita kedepan  bisa lebih baik lagi, sehingga bisa menjadi contoh dan mengajak kepada seluruh masyarkat untuk tidak membuang sampah sembarangan. Sekecil apapun aksi kita, sangat berarti bagi lingkungan,” ujarnya.

Diketahui aksi bersih-bersih ini di dukung langsung oleh lima kementrian yakni Kemenpora, Kemenag, KLHK, Kemenkomarves dan Kemenko PMK.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *