18 Tenaga Kerja Asing Berada di PLTU Binjeita Bolmut

  • Share

TORANGPEBERITA.COM- Kepala Kantor Wilayah Kemenkumham Sulawesi Utara Haris Sukamto melalui Kepala Divisi Keimigrasian Friece Sumolang memimpin kegiatan operasi gabungan Tim Pengawasan Orang Asing (TIMPORA) di PLTU 1 Sulut, Desa Binjeita, Kecamatan Bolangitang Timur, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut).

Berdasarkan data dan informasi dalam rakor TIMPORA, di lokasi pembangunan PLTU tersebut terdapat beberapa perusahaan yang melaksanakan proyek pembangunan PLTU, yaitu PT PP Indonesia dengan 17 Tenaga Kerja Asing (TKA) asal China, Thailand, Malaysia, India dan PT IKPT dengan 1 TKA asal Filipina.

Baca Pula:  DPC SBSI Bolmut Warning Perusahan Soal Pembayaran THR Tepat Waktu

Selanjutnta seletlah mendapatkan data-data tersebut tim yang dipimpin langsung oleh Kadiv Keimigrasian bersama anggota TIMPORA seperti Polres Bolmut, BINDA, Kodim, Disnaker Bolmut bergerak ke lokasi yang terletak di Kecamatan Bolangitang Timur.

Hasilnya ditemukan di PT PP Indonesia terdapat 17 Warga Negara Asing (WNA) dan pada PT IKPT terdapat satu orang WNA yang merupakan TKA.

Baca Pula:  Gempa Bumi Mengintai Bolmut, Sabtu Kemarin Berkekuatan M 4,4

Diketahui para TKA tersebut menggunakan Ijin Tinggal Terbatas (ITAS) dan ITAS perairan. Kegiatan operasi gabungan ini bertujuan untuk memantau secara langsung keberadaan tenaga kerja asing yang bekerja di wilayah Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *