Basarnas Manado Beri Materi Pengenalan SAR Empat Sekolah RA Minahasa Utara

  • Share
Basarnas Manado saat memberikan materi. (Dok Basarnas Manado)

TORANGPEBERITA.COM- Kantor Basarnas Manado, Jumat 2 September 2022 mendapat kunjungan Raudhatul Athfal (RA) yang berasal dari Kabupaten Minahasa Utara.

Kunjungan tersebut terdiri dari empat sekolah RA diantaranya, sekolah RA Al Khairaat Tontalete, sekolah RA Al Khairaat Airmadidi Atas, sekolah RA Nurul Huda Kauditan dan sekolah RA Al Ikhlas Watudambo.

Dengan total jumlah 60 siswa-siswi. Mereka antusias mengikuti materi dari instuktur. Yang menyampaikan materi pengenalan apabila terjadi gempa dan pengenalan alat alat SAR yang sering di gunakan dalam saat operasi SAR.

Baca Pula:  Polda Sulut Komitmen Menangani Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan

Pada kesempatan tersebut orang tua murid dan guru guru juga mendapatkan bekal sedikit tentang bahaya pada saat terjadi bencana atau musibah dan pertolongan pertama pada saat terjadi musibah untuk mengevakuasi dan penyelamatan diri sendri.

Kepala kantor Basarnas Manado, Monce Brury mengatakan pihaknya sangat berterimakasih atas kunjungan ini.

Basarnas Manado dalam hal ini sangat terbuka bagi masyarakat dan pelajar yang ingin mengenal tentang SAR, materi SAR dan penyelamatan pada saat terjadi bencana atau musibah.

Baca Pula:  Polda Sulut Komitmen Menangani Kasus Kekerasan Terhadap Perempuan

“Silahkan kami akan selalu ada untuk masyarakat guna penanggulangan bencana atau musibah yang memakan korban jiwa,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *