Menuju Kabupaten Layak Anak, Bolmut Diverifikasi Oleh Kementerian PPPA

  • Share

TORANGPEBERITA.com- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)  Amin Lasena, menghadiri verifikasi lapangan hybrid evaluasi Kabupaten Kota Layak Anak (KLA) tahun 2022 dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (Kemenpppa) Republik Indonesia (RI) yang bertempat di aula Bapelitbang Kabupaten Bolmut, Jumat 10 Juni 2022.

Dalam Kegiatan ini Hadir juga secara virtual deputi bidang pemenuhan  hak anak Kemenpppa Agustina Erni.

Wabup Amin Lasena mengatakan Bolmut menempatkan kebijakan pemenuhan hak dan perlindungan anak menjadi perhatian khusus sejak ditetapkannya surat keputusan bupati Bolmut nomor 40 tahun 2021 tentang pembentukan forum anak daerah di Kabupaten Bolmut.

“Yang selanjutnya disempurnakan dengan ditetapkannya pula peraturan daerah Nomor 2 Tahun 2022 Tentang Kabupaten Layak Anak,” ujarnya.

Dirinya berharap Bolmut mendapat prestasi sekaligus bisa mendapatkan predikat sebagai kabupaten layak anak tahun 2022.

Sementara itu Sekda Bolmut Jusnan Mokoginta dalam pemaparannya menjelaskan hal-hal terkait apa yang telah dilakukan Bolmut dalam menjadikan kabupaten layak anak.

Sekda menjelaskan beberapa inovasi dari organisasi perangkat daerah.

Dalam kegiatan ini hadir pula wakil Ketua DPRD Saiful Ambarak, pimpinan OPD hingga pihak yang terkait dalam Kabupaten layak anak.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.