Kakak-Beradik Juara Satu dan Dua Bolmut Fun Run Festival Pesona Batu Pinagut 2022

  • Share
Penyerahan medali oleh bupati Bolmut Depri Pontoh. (Foto Rahmat Tegila Prokopim Pemkab Bolmut)
Penyerahan medali oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh. (Dok Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Fadil Husaini yang merupakan perwakilan Mania FC menjadi pelari pertama yang mencapai finish dalam gelaran Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Fun Run Festival Pesona Batu Pinagut 2022.

Lomba yang digelar Sabtu 21 Mei 2022 ini diawali start dari pantai Batu Pinagut dan finish ditempat yang sama sepanjang 5 KM.

Menariknya pada posisi kedua diraih adiknya Didit Husaini yang berasal dari desa Ollot Satu, Kecamatan Bolangitang Barat. Mereka berdua mampu mengalahkan peserta lainnya yang berasal dari Bolmut. 

Baca Pula:  Menuju Kabupaten Layak Anak, Bolmut Diverifikasi Oleh Kementerian PPPA

Bolmut Fun Run sendiri diikuti peserta dari luar daerah Bolmut yang turut memeriahkan. Dengan beragam komunitas. Penyerahan medali sendiri diserahkan langsung Bupati Bolmut Depri Pontoh dan Kajari Bolmut.

Terkait festival pesona Batu Pinagut Bupati mengatakan kegiatan ini memberi arti penting didalam meningkatkan dan mengembangkan kesenian, kebudayaan, dan ekonomi kreatif dalam rangka mengoptimalkan promosi potensi-potensi pariwisata Bolmut ditingkat Nasional.

Baca Pula:  Menuju Kabupaten Layak Anak, Bolmut Diverifikasi Oleh Kementerian PPPA

“Karena itu, pelaksanaan festival ini harus benar-benar memiliki makna dan manfaat yang sanggup mengangkat promosi daerah,” ungkapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.