58 Anak Diimunisasi Dalam Pencanangan BIAN di Bolmut

  • Share
Pencanangan BIAN di Kabupaten Bolmut. (Foto Rahmat Tegila/Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Sebanyak 58 anak disuntik imunisasi dalam pencanangan Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Rabu 18 Mei 2022.

Diketahui pencanangan BIAN di Bolmut dipusatkan di SDN 1 Boroko Timur, Kecamatan Kaidipang.

Gubernur Sulawesi Utara (Sulut) Olly Dondokambey saat mencanangkan BIAN secara virtual mengimbau kepada anak-anak untuk jangan takut disuntik.

Sebelumnya Menteri Kesehatan RI Budi Gunadi Sadikin meminta orang tua dan pengasuh untuk membawa anaknya yang belum mendapat imunisasi lengkap ke Puskesmas, Posyandu dan fasilitas kesehatan lainnya selama Bulan Imunisasi Anak Nasional (BIAN) berlangsung.

Baca Pula:  Menuju Kabupaten Layak Anak, Bolmut Diverifikasi Oleh Kementerian PPPA

“Dengan momentum pekan imunisasi dunia ini diharapkan dapat meningkatkan semangat tenaga kesehatan, masyarakat dan jajaran pemerintah daerah maupun mitra pembangunan menjalankan program imunisasi demi tercapainya tujuan keluarga indonesia yang sehat dan berkualitas,” katanya belum lama ini.

Tahap I pelaksanaan BIAN akan dimulai pada Mei 2022 di Sumatera, Kalimantan, Sulawesi, Nusa Tenggara, Maluku dan Papua. Sedangkan tahap II akan berlangsung pada Agustus 2022 di Jawa dan Bali.

Baca Pula:  Menuju Kabupaten Layak Anak, Bolmut Diverifikasi Oleh Kementerian PPPA

Selama periode BIAN, satu dosis imunisasi campak-rubella akan diberikan terlepas dari status imunisasi sebelumnya sesuai target berdasarkan rekomendasi yang ditetapkan untuk masing-masing wilayah. Satu atau lebih jenis imunisasi akan diberikan untuk melengkapi status imunisasi anak usia kurang dari 5 tahun.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.