Pusat Jajanan Kuliner Tawarkan Produk Lokal Bolmut

  • Share
Pusat Jajanan Kuliner Bolmut. (Foto Moh Firmansyah Goma/Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena melakukan grand launching gedung galeri UMKM dan IKM, pusat jajanan kuliner serta rumah produksi Kopi Yang bertempat gedung galeri Batu Pinagut, Kamis 24 Februari 2022.

“Atas nama pemerintah daerah memberikan apresiasi atas diresmikannya gedung galeri UMK ini,” ujar Wabup Amin Lasena.

Kesejahteraan rakyat merupkan tujuan utama pemerintah, faktor ekonomi menjadi salah satu faktor penentu dalam pencapaian kesejahteraan tersebut.

“Dengan potensi jumlah penduduk yang kita miliki, program pemerataan pembangunan termasuk pembangunan ekonomi menjadi program prioritas untuk diwujudkan,” kata Lasena.

Baca Pula:  Disebut Serambi Wisata, Orang Akan Melewati dan Menikmati Bolmut

Sejalan dengan itu, pemerintah daerah melalui dinas perindustrian, perdaganagan, koperasi dan usaha kecil menegah telah melaksanakan pembangunan gedung galeri UKM.

Pusat jajanan kuliner dan rumah produksi kopi, hal ini tentunya sebagai wujud nyata dan kepedulian pemerintah daerah dalam mendorong majunya sektor perekonomian masyarakat.

Lebih lanjut keberadaan gedung galeri UKM ini harus mempunyai konsep yang dikembangkan dengan isian beberapa produk UMKM.

Diantaranya kerajinan tangan dan produk makana lokal Bolmut dapat membantu UMKM dalam menampilkan potensi lokal yang ada.

Baca Pula:  Kakak-Beradik Juara Satu dan Dua Bolmut Fun Run Festival Pesona Batu Pinagut 2022

“Untuk itu menjadi harapan dan kita semua nantinnya keberadaan galeri ini dapat dalam mengembangkan kreasi dan inovasi produk lokal daerah,” ungkap Wabup.

Selain itu sebagai salah satu alternatif destinasi wisata kuliner dan UMKM, juga wisatawan dan luar Bolmut.

“Saya juga menghibau kepada pelaku UMKM agar menigkatakan kualitas, mutu dan desain produk yang baik serta harga yang terjangku sehingga diminati oleh konsumen,” harapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.