Melepas Dengan Harapan, Kembali Membawa Kebanggaan

  • Share
Kegiatan ramah tamah. (Foto kiriman Sukri Mauda)

TORANGPEBERITA.COM- Dengan mengambil tema “Melepas dengan harapan kembali membawa kebanggaan” Program Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo menggelar ramah tamah Ikatan Alumni tahun 2021/2022 dengan meriah yang bertempat di Graha Azizah Gorontalo, Selasa 15 Februari 2022 malam.

Kegiatan ini diawali dengan sambutan Walikota Gorontalo Marten Taha. Dirinya mengapresiasi pelaksanaan kegiatan ini.

“Disela-sela kesibukan dan kegiatan saya berusaha untuk bisa memenuhi undangan dari civitas akademika Universitas Bina Taruna Gorontalo hal ini sebagai dukungan pemerintah Kota Gorontalo terhadap dunia pendidikan,” ujarnya.

Pihaknya menyampaikan atas nama pribadi, pemerintah dan masyarakat Kota Gorontalo mengucapkan selamat kepada para wisudawan Program pascasarjan Universitas Bina Taruna Gorontalo.

“Semoga ilmu yang didapat disaat perkuliahan bisa bermanfaat bagi daerah dan Indonesia pada umumnya,” tuturnya.

Kegiatan dilanjutkan dengan pelantikan  pengurus Ikatan Alumni Program Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo Angkatan X Tahun 2021/2022 oleh Direktur Program Pascasarjana Prof Dr. Arifin Tahir, M.Si.

Baca Pula:  Daerah Rawan Terjadi KLB Polio, Kemenkes Akan Beri Perhatian Khusus

Yang diketahui diketuai oleh Syam T. Ase, ST., M.Si yang juga menjabat sebagai Ketua DPRD Kabupaten Gorontalo. Sekretaris Novanda Suratinoyo, S.Akun., M.Si dan bendahara Rahamawaty A. Sau, S.Tr.Kep., M.Si.

Sementara itu Rektor Universitas Bina Mandiri Gorontalo Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si., M.Kes mengucapkan terima kasih kepada pemerintah.

“Khususnya pemerintah daerah yang selalu memberikan dukungan kepada perguruan tinggi  yang berperan dalam upaya peningkatan pembangunan sumber daya manusia,” ujarnya.

Ketua Yayasan Bina Mandiri Gororntalo yang sekaligus ketua BPH Yayasan Bina Taruna Gorontalo Dr. Ir. H. Aziz Rachman, MM menyampaikan ucapan terima kasih kepada pemerintah daerah.

“Baik itu yang ada di Provinsi Gorontalo, Provinsi Sulawesi Utara dan Sulawesi Tengah,” tuturnya.

Ia juga mengapresiasi upaya dari pemerintah daerah Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) yang selalu memberikan dukungan baik itu kepada Aparatur Sipil Negara (ASN) maupun masyarakat umum untuk meningkatkan sumberdaya manusia.

Terbukti hingga saat ini banyak lulusan dari Universitas Bina Taruna Gorontalo khususnya program Pascasarjana serta masih banyak lagi mahasiswa yang masih menempuh pendidikan di Universitas Bina Taruna Gorontalo.

Baca Pula:  Daerah Rawan Terjadi KLB Polio, Kemenkes Akan Beri Perhatian Khusus

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah Kabupaten Bolmut yang memberikan kepercayaan kepada kami dalam upaya meningkatkan sumber daya manusia,” tuturnya.

Salah satu mahasiswa yang berasal dari Bolmut Sukri Mauda bersama Prof. Dr. Arifin tahir, M.Si direktur program pasca sarjana Unbita. (Dok Sukri Mauda)

Terpisah salah satu mahasiswa yang berasal dari Bolmut Sukri Mauda, SE.,M.Si mengungkapkan dirinya sangat bangga sudah menjadi bagian dari program Pascasarjana Universitas Bina Taruna Gorontalo

“Saya mengucapkan terima kasih kepada pihak kampus yang sudah mendidik kami selama ini mudah-mudahan ilmu yang kami dapatkan selama ini bisa bermanfaat,” tuturnya.

Ucapan terima kasih kami juga kepada pemerintah daerah Kabupaten Bolmut yang selama ini selalu memberikan dukungan.

“Serta motifasi kepada kami khusus ASN untuk selalu meningkatkan pendidikan demi kemajuan pembangunan,” ujar salah satu ASN di Bagian Protokol dan Komunikasi Pimpinan Sekretariat Daerah Kabupaten Bolmut ini.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *