Pemkab Bolmut jalin kerjasama dengan Bank Sulutgo

Penandatanganan kerjasama. (Dok Bank Sulutgo)

TORANGPEBERITA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) kembali menjalin kerjasama dengan Bank Sulutgo (BSG). Penandatanganan perjanjian ini dilaksanakan di kantor pusat BSG, Kamis 13 Januari 2022.

Kerjasama ini terkait optimalisasi layanan perbankan khususnya dalam pengelolaan Rekening Kas Umum Daerah (RKUD) dalam bentuk aplikasi Kas Daerah Online (KASDA Online) dan penempatan deposito.

Penandatanganan ini langsung dilakukan oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh, didampingi wakil Bupati Amin Lasena. Serta direktur utama Bank SulutGo Revino M Pepah dan kepala BPKAD Sirajudin Lasena.

Baca Pula:  Bupati tunjuk tiga penjabat sangadi di Bolmut, Rinto Puasa jabat sangadi Sonuo

Bupati Bolmut mengatakan dalam sambutannya sangat mengapresiasi pengelolaan kas umum daerah yang terintegrasi, terkontrol, dan tercatat secara lebih baik melalui Kasda Online yang bekerjasama dengan BPKAD dan Bank SulutGo.

Ia berharap kerjasama ini dapat dilaksanakan secara optimal dan memberikan manfaat kepada seluruh pihak.

Sambutan direktur utama Bank SulutGo, Revino M Pepah menuturkan Bank SulutGo berkomitmen untuk memberikan layanan perbankan dalam bentuk rekening giro kas umum pemerintah daerah pada Bank SulutGo.

Baca Pula:  Ternyata Dirut RSUD Bolmut pernah diingatkan hati-hati soal miskomunikasi

Ia menambahkan sebagai rekening penyimpanan kas umum daerah dari hasil penerimaan, pembiayaan pengeluaran daerah, serta pemberian jasa pelayanan perbankan lainnya di lingkungan pemerintah daerah.

“Dalam rangka kemudahan proses pengelolaan keuangan daerah serta berkomitmen untuk selalu mewujudkan tanggung jawab sosialnya secara maksimal,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat