Pemprov dan Kemenag Sulut jalin kerjasama dibidang literasi dan wisata edukasi

  • Share
Agenda kerjasama. (Dok Kemenag Sulut)

TORANGPEBERITA.COM- Kantor Wilayah Kementerian Agama Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) melakukan penandatanganan MoU dan kerjasama dengan Pemerintah Provinsi (Pemprov) Sulut melalui dinas Perpustakaan dan Kearsipan Daerah dalam bidang literasi dan wisata edukasi, Senin 3 Januari 2022 bertempat di gedung serba guna asrama haji Manado.

MoU ini tentang kerjasama layanan pinjam pakai, literasi, wisata Edukasi antara pemerintah provinsi Sulut dan Kanwil Kemenag Sulut. MoU ini diteken oleh Kadis Perpustakaan dan Kearsipan Daerah Asripan Nani bersama Kakanwil Kemenag Sulut Anwar Abubakar.

Baca Pula:  Selama Dua Hari, 15 Jurnalis di Sulut Belajar Soal Keselamatan dan Keamanan Holistik

Diketahui maksud dari kerjasama ini adalah sebagai upaya bersama untuk mensinergikan tugas dan fungsi para pihak dalam rangka program pengembangan minat baca dan meningkatkan indeks baca Sulawesi Utara demi peningkatan sumber daya manusia. 

Sementara itu kerjasama ini memiliki tujuan dari untuk merencanakan dan melaksanakan pembangunan, pengelolaan dan pengembangan minat baca untuk membentuk watak dan karakter generasi muda terutama siswa-siswi di Sulawesi Utara.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.