Minuman sari nenas dengan air kelapa hasil produksi UMKM Bolmut

  • Share
Minuman sari nenas. (Foto Rahmat Tegila)

TORANGPEBERITA.COM- Minuman sari nenas salah satu UMKM yang menjadi perhatian saat pameran UMKM di audotorium kantor Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut), Senin 3 Januari 2022.

Pameran tersebut dilihat langsung oleh wakil Bupati Bolmut Amin Lasena bersama Pj Sekda Bolmut Rachmat Pontoh dan pimpinan OPD. Pameran ini bekerjasama dengan Baznas Bolmut dan Disperindagkop.

Dalam peninjauan produk UMKM, wakil Bupati mencicipi minuman sari nenas yang diproduksi oleh UMKM Nur Rahman desa Sonuo, Kecamatan Bolangitang Barat.

Pembuat minuman sari nenas Nurhayati mengatakan air yang digunakan adalah kelapa muda dan kelapa tua. Selain nenas, ada bahan kurma, garam himalaya dan lemon jawa.


“Dalam beberapa jam bisa memproduksi hampir 300 botol,” ujarnya sambil menambahkan harganya per botol Rp10000.

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena menambahkan pemerintah daerah terus mendorong perkembangan UMKM.

Dirinya menyebut selama masa pandemi melanda negeri bahkan dunia, terbukti UMKM mampu bertahan dengan moto peningkatan ekonomi.

Lasena berharap UMKM tersebut bisa berkembang pesat dan lebih luas jangkauan pemasarannya.

“Kedepan, bisa juga menggunakan pemasaran melalui Digital, biar bisa menjangkau seluruh wilayah di Indonesia,” harapnya.

Wabup menambahkan semangat untuk menggerakkan kewirausahaan pelaku UMKM sudah tercermin dari visi pembangunan daerah.

Pemerintah Daerah sangat menyadari, Bolmut memiliki banyak potensi unggulan yang bisa dikembangkan. Sehingga melalui kesempatan ini diharapkan dapat memberikan dampak terhadap pengembangan komoditas produk dan jenis usaha unggulan, dalam mendukung terciptanya lapangan pekerjaan serta peningkatan kesejahteraan masyarakat dalam rangka mengurangi angka atau tingkat kemiskinan di kabupaten Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.