Mengusung tema melanjutkan pembangunan, 2022 banyak pekerjaan rumah

Bupati Depri Pontoh dan wakil Bupati Amin Lasena. (Foto Moh Firmansyah Goma/Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh memimpin apel perdana Pegawai Negeri Sipil (PNS) dilingkungan Pemerintah Kabupaten Bolmut yang Bertempat di Auditorium Kantor Bupati Bolmut, Senin 3 Januari 2022.

Bupati mengatakan momentum apel perdana ini, dipandang memiliki makna yang penting dan strategis.

“Saya katakan demikian, karena momentum ini, merupakan wahana yang tepat untuk kita merenungkan kilas balik perjalanan kabupaten Bolmut serta mengevaluasi hasil kerja kita di tahun 2021,” jelasnya.

Sebagai refleksi untuk melakukan penambahan-penambahan fundamental sehingga kedepan, proses penyelenggaraan pemerintahan akan lebih kuat, terarah, optimal, efektif dan efisien.

Baca Pula:  Pemain asal Bolmut jadi bagian tim Persidago yang menjuarai liga 3 Gorontalo 2021

Tahun ini, kata Bupati akan menapaki tahun ke empat dalam pelaksanaan RPJMD tahun 2018-2023, dimana tema pembangunan di tahun 2022 ini adalah melanjutkan pembangunan bidang pendidikan, kesehatan, infrastruktur dan ekonomi untuk meningkatkan kesejahteraan Masyarakat.

Tema ini didukung dengan lima arahan prrioritas pembangunan yaitu penurunan Angka kemiskinan dan pengangguran. Dengan sasaran, meningkatnya pendapatan masyarakat dan menurunkan beban pengeluaran keluarga miskin.

Peningkatkan kualitas SDM masyarakat. Dengan sasaran, meningkatnya kualitas pendidikan dan derajat kesehatan masyarakat.

Baca Pula:  Bupati tunjuk tiga penjabat sangadi di Bolmut, Rinto Puasa jabat sangadi Sonuo

Peningkatan daya saing produk unggulan daerah. Dengan sasaran, meningkatnya pengelolaan potensi unggulan lokal daerah (pertanian, perikanan dan pariwisata).

Penyerderhanaan briokrasi dan peningkatan pelayanan publik. Dengan sasaran, meningkatnya kualitas penyelenggaran pemerintahan dan pelayanan publik yang refonsif dan akuntabel (Berbasis IT) dan.

Pemantapan infrastruktur dasar dan infrasturktur penunjan. Dengan sasaran, meningkatnya pelayanan infrakstruktur yang mendukung perfoma wilayah, meningkatnya pengendalian pemanfatan ruang dan meningkatnya pengelolaan kualitas lingkungan hidup.

Fakta menarik dan bermanfaat