Sudah pelajari gaya permainan Singapura, ini kata Shin Tae-yong

  • Share
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Dok PSSI)

TORANGPEBERITA.COM- Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan anak asuhnya sudah siap menghadapi Singapura pada laga semifinal leg 1 Piala AFF 2020. Laga kedua tim akan berlangsung di Stadion Nasional, Singapura, Rabu 22 Desember 2021 malam ini.

“Singapura sebagai tuan rumah punya kelebihan, lebih unggul karena sebagai tuan rumah,” kata Shin Tae-yong dikutip dari situs resmi PSSI.

Pelatih asal Korea Selatan tersebut berharap anak asuh kembali mengikuti instruksinya dengan baik, seperti halnya di fase grup. “Pemain melakukan permainan dengan baik, maka kami dapat posisi pertama di penyisihan grup,” ujarnya.

“Kami harus melakukan permainan lebih baik untuk mendapat prestasi. Saya akan persiapkan tim dengan baik,” jelasnya.

Shin Tae-yong mempelajari sekaligus menganalisis permainan Singapura di bawah arahan Tatsuma Yoshida lewat video rekaman pertandingan.

“Sisanya lewat video saja. Pastinya saya merasakan Singapura tim baik, apalagi ketika melawan Filipina dan Myanmar. Kami tidak boleh lengah karena saya menganggap Singapura tim baik. Satu persen pun tak boleh lengah. Saya tegaskan ini ke pemain bahwa Singapura tim yang baik,” tukasnya.

Sementara itu, Witan Sulaeman menyatakan bahwa setiap pemain siap untuk mengikuti arahan pelatih.

“Persiapan melawan Singapura, kami harus kerja keras dan fokus lagi. Kami harus mengikuti instruksi pelatih dan kerja keras melawan Singapura,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.