Duel penentu Indonesia Vs Malaysia malam ini, ini kata pelatih Indonesia Shin Tae-yong

  • Share
Pelatih timnas Indonesia Shin Tae-yong. (Dok PSSI)

TORANGPEBERITA.COM- Timnas Indonesia
akan melawan Malaysia pada Minggu 19 Desember 2021 hari ini di Stadion Nasional, Singapura, pukul 19.30 Wib. Derby Melayu ini dipastikan akan berlangsung ketat dan sengit.

Laga ini menjadi penentuan bagi ke dua tim. Saat ini tim Indonesia tinggal membutuhkan satu poin untuk lolos ke semifinal piala AFF 2020.

Indonesia masih menduduki posisi puncak klasemen sementara Grup B dengan raihan 7 poin dari 3 laga. Unggul selisih gol dari Vietnam di tempat kedua dengan poin sama. Disusul Malaysia (6 poin), Kamboja (3 poin), dan Laos (0 poin).

Dikutip dari situs resmi PSSI, Pelatih Timnas Indonesia, Shin Tae-yong mengatakan kondisi skuad Garuda siap tempur menghadapi Malaysia.

Laga melawan Malaysia merupakan laga terakhir kedua tim di Grup B Piala AFF 2020 yang akan Stadion Nasional Singapura, Minggu 19 Desember 2021 malam. Laga ini juga menjadi penentu bagi kedua tim untuk lolos ke semi final.

Indonesia hanya butuh hasil seri untuk lolos ke semifinal. Adapun Malaysia wajib memenangkan pertandingan.

“Para pemain kondisinya semua baik. Walau ada cedera tapi ringan dan bukan cedera yang berpengaruh ke pertandingan berikut. Jadi tidak perlu dikhawatirkan. Kalau kami siapkan mental dengan baik, pasti akan dapat hasil baik,” kata Shin Tae-yong.

“Memang banyak bicara Indonesia dalam situasi untung di grup ini. Tetapi kami tidak tahu bagaimana situasi di pertandingan, bisa saja berubah. Saya tegaskan ke pemain agar tidak lengah. Kalau mental diperkuat, pasti dapat hasil baik melawan Malaysia,” sambung pelatih asal Korea Selatan tersebut.

Shin Tae-yong percaya Evan Dimas dan kawan-kawan akan menuai hasil baik melawan Malaysia. Keyakinannya bersumber dari peningkatan yang ditunjukkan pemain.

“Saya sudah meminta kepada para pemain agar mempersiapkan dengan baik. Terlihat dari pemain, step by step, kondisi meningkat, kepercayaan diri meningkat. Saya percaya bisa dapat hasil baik melawan Malaysia, yang lebih baik dari kita. Malaysia punya kelebihan dan kekurangan, kami analisis strategi dan taktik. Kami akan persiapkan dan membawa sistem yang sesuai dengan lawan,” ujar pelatih berusia 52 tahun tersebut.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.