Perkembangan terbaru penanganan longsor di Komangaan Bolmong pagi ini

  • Share
Dok BPBD Bolmong

TORANGPEBERITA.COM- Akibat diguyur hujan dengan intensitas tinggi sejak siang pada Selasa, 7 Desember 2021, mengakibatkan tanah lognsor yang menutupi jalan AKD ruas Kaiya – Kotamobagu tepatnya di Desa Komangaan, Kecamatan Bolaang, Kabupaten Bolaang Mongondow (Bolmong).

Sementara itu berdasarkan update perkembangan dari BPBD Bolmong sampai Rabu 8 Desember 2021 pukul 06.20 Wita, kondisi kalan AKD Ruas Kaiya-Kotamobagu masih terus dilakukan pembersihan material longsor menggunakan 2 Unit alat berat Excavator dari BPJN Wilayah XV Sulut dan BPBD Bolmong.

Banyaknya Volume material longsoran serta pohon tumbang sehingga dari lima titik longsoran baru bisa dibersihkan sebanyak empat titik masing-masing satu titik longsoran di Desa Solimandungan Baru dan tiga titik Longsor di Desa Komangaan.

“Bagi para pengguna jalan agar tetap bersabar dengan kondisi saat ini. Jalan akan dibuka dengan sistim buka tutup ketika kondisi jalan sudah safety demi keamanan bagi para pengendara,” tulis BPBD Bolmong melalui akun Facebook mereka Rabu 8 Desember 2021.

Sebelumnya Kepala BPBD Bolmong Syahril Mokoagow mengatakan cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Bolmong sejak siang hingga malam ini menyebabkan bencana banjir di beberapa desa dan tanah longsor yang memutus akses transportasi penghubung Bolmong – Kotamobagu maupun sebaliknya.

“Informasi peringatan dini cuaca ekstrem dari BMKG Sulut untuk wilayah Kabupaten Bolmong sudah disebarluaskan kepada masyarakat untuk selalu waspada akan potensi bencana,” ujarnya dikutip dari pantau24.com

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.