Rachmat Pontoh jabat Plh sekda Bolmut

Wabup saat menyerahan surat perintah plh sekda Bolmut. (Foto Rahmat Tegila Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena menyerahkan surat perintah Pelaksana harian (Plh) Sekretaris Daerah (Sekda) Bolmut kepada asisten bidang pemerintahan dan kesra Rachmat R Pontoh, Kamis 2 Desember 2021 di halaman kantor Bupati Bolmut.

Penyerahan surat keputusan ini dilaksanakan pada apel Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan pemkab Bolmut. Wakil bupati Amin Lasena mengatakan penunjukkan ini sudah sesuai dengan mekanisme yang ada.

Baca Pula:  Sekolah tatap muka di Bolmut : dari siswa satu-satunya di kelas, hingga meja belajar dibuat 'Tameng'

Dengan telah ditunjuknya plh sekda, Lasena mengingatkan kepada jajaran ASN untuk loyal. Harus loyal pada sistem jangan loyal pada orang. Dirinya juga meminta kepada ASN jangan berspekulasi. Bekerjalah sesuai dengan mekanisme.

“Plh sekda ini masa jabatannya selama tujuh hari. Dalam masa jabatan tujuh hari tersebut nantinya akan dipersiapkan penjabat sekda yang akan berlangsung tiga bulan,” ungkapnya.

Baca Pula:  Ternyata Dirut RSUD Bolmut pernah diingatkan hati-hati soal miskomunikasi

Selanjutnya akan dibuka seleksi untuk jabatan sekda nanti. Diketauhi penunjukan Plh sekda ini setelah Asripan Nani sekda Bolmut sebelumnya dilantik menjadi kepala dinas perpustakan dan arsip provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Fakta menarik dan bermanfaat