Bolmut tergabung di BKSU, ini yang diharapkan Gubernur Sulteng

Wakil Bupati Bolmut Amin Lasena saat menghadiri pertemuan BKSU di Palu. (Dok Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena menghadiri audiensi anggota Badan Kerjasama Utara-Utara (BKSU) dengan Gubernur Sulawesi Tengah (Sulteng) Rusdy Mastura, bertempat diruang R. Polibu kantor Gubernur Sulteng, Kota Palu, Senin 22 November 2021.

Empat anggota kerja sama utara-utara yaitu Kabupaten Bolmut, Provinsi Sulawesi Utara, Kabupaten Gorontalo Utara dan Kabupaten Bone Bolango Provinsi Gorontalo dan Kabupaten Buol Provinsi Sulawesi Tengah, keempat kabupaten ini diharapkan dapat melakukan inovasi daerah untuk meningkatkan perekonomian masyarakat.

Baca Pula:  Rachmat Pontoh jabat Plh sekda Bolmut

Gubernur Sulawesi Tengah Rusdi Mastura menyampaikan kerja sama ini untuk lebih diperluas lagi guna menopang pembangunan Indonesia.

“Terlebih kedepan Kalimantan akan menjadi ibu kota Indonesia dimana daerah kita sudah lebih dekat lagi dengan Ibukota Indonesia, hal ini kita laksanakan guna menopang pembanguan Indonesia khusunya kawasan ibukota,” ujarnya.

Dirinya berharap daerah yang tergabung dalam anggota kerja sama Utara-Utara ini jangan bergantung dengan APBD.

“Kita harus selalu berupaya mendapatkan penghasilan dari berbagai macam sumber pendapatan termasuk apabila ada yang besedia memberikan pinjaman dana segar hal itu kita dapat manfaatkan demi kemakmuran masyarakat di dearah masing-masing,” ungkapnya.

Baca Pula:  Kepada 72 sangadi di Bolmut yang baru dilantik, simak penyampaian Menteri desa ini

Lebih bersatu lagi untuk menunjukan potensi apa saja yang kita miliki dimasing-masing daerah.

“Sehingga kita dapat memberikan kontribusi bagi pembangunan indonesia khususnya di kawasan timur indonesia,” jelasnya.

Hadir juga pada audiensi ini Ketua DPRD Kabupaten Bolmut dan pimpinan Organisasi Perangkat Daerah (OPD) Bolmut.

Fakta menarik dan bermanfaat