Wabup Amin Lasena beber peran penting pembangunan kesehatan

Wakil Bupati Bolmut saat membuka kegiatan. (Dok Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Wakil Bupati (Wabup) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Amin Lasena membuka kegiatan workshop pemahaman standar akreditasi dan monev mutu akreditasi FKTP tingkat Kabupaten Bolmut, Rabu 17 November 2021, di Hotel Aston Manado.

Wabup mengatakan pembangunan kesehatan merupakan bagian integral dan terpenting dari pembangunan nasional. Karena keberhasilan pembangunan kesehatan berperan penting dalam meningkatkan mutu dan daya saing sumber daya manusia.

Baca Pula:  Berlaga hari ini, Bupati Bolmut lepas Persibolmut arungi liga 3 zona Sulut

“Sehingga dengan demikian perlunya upaya pengembangan sistem manajemen mutu dan perbaikan kinerja yang berkesinambungan baik pelayanan klinis, program dan manajerial serta puskesmas yang terakreditasi,” ujarnya.

Akreditasi merupakan pengakuan terhadap puskesmas yang diberikan oleh lembaga independen penyelenggara akreditasi yang ditetapkan oleh Menteri Kesehatan.

“Setelah dinilai fasilitas kesehatan itu memenuhi standar pelayanan kesehatan yang telah ditetapkan untuk meningkatkan mutu pelayanan secara berkesinambungan,” ungkap Wabup.

Baca Pula:  Liga 3 zona Sulut, Persibolmut takluk dari Boltim FC

Akreditasi puskesmas ini bukan sekedar penilaian untuk mendapatkan sertifikat akreditasi.

“Melainkan bertujuan untuk meningkatkan pelayanan dan keselamatan pasien serta meningkatkan perlindungan bagi sumberdaya manusia kesehatan masyarakat dan lingkungan,” jelas Lasena.

Fakta menarik dan bermanfaat