Sedang mencari ikan, pria di Sulut ditemukan meninggal

  • Share
Pencarian korban saat ditemukan. (Dok Basarnas Manado)

TORANGPEBERITA.COM- Firman Towoliu (44), warga Kelurahan Tataaran Patar, Kecamatan Tondano Selatan, Kabupaten Minahasa, dinyatakan hilang, Kamis 11 November 2021 akhirnya ditemukan.

Korban ditemukan pada pencarian hari ke dua Jumat 12 November 2021. Diketahui sebelumnya korban sempat dilaporkan hilang olah anaknya. Saat itu korban mencari ikan bersama anaknya di danau Tondano menggunakan peralatan tradisional dengan memanah dengan menyelam.

Selanjutnya masyarakat setempat melakukan pencarian manual dengan penyisiran dipinggiran danau akan tetapi tidak menemukan tanda tanda korban, tim basarnas menerjunkan tim, dengan dua orang penyelam melakukan penyelaman di sekitar lokasi kejadian.

Kemudian tim sar gabungan melaksanakan pencarian korban dengan penyisiran di pinggiran danau, menggunakan perahu karet dan penyelaman, pada pukul 10.30 Wita korban di temukan sebelah utara dari lokasi kejadian -+20 meter yang tidak jauh dari lokasi kejadian.

Korban ditemukan di bawah tanaman eceng gondok yang menutupi korban tim sar gabungan sedikit kesulitan menemukan korban. Selanjutnya korban dievakuasi dalam keadaan meninggal dan langsung dibawa di Rs Samratulangi Tondano untuk dibersihkan dan setelah itu akan di semayamkan pihak keluarga korban.

Sementara itu kepala seksi operasi Jandry S paendong mengatakan ditemukannya korban bberkat kerja sama tim yang kompak korban hilang cepat ditemukan walau tim sar gabungan agak kesulitan mencarinya.

“Kami menerjunkan tim penyelam dimana korban terlihat dari bawah tanaman eceng gondok walau samar samar tetapi terlihat jelas bahwa itu korban yang kita cari, pada saat evakuasi korban pun tim sar gabungan juga merasa kesulitan harus membersihkan tanaman eceng gondok yang menutupi korban,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *