Mulyatno resmi jabat Kapolda Sulut, Kapolri : Jangan padamkan api, pada saat api besar

  • Share
Dok humas Polri

TORANGPEBERITA.COM- Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H., M.M., resmi menjabat sebagai Kapolda Sulawesi Utara (Sulut) menggantikan Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M.

Mulyatno resmi menjabat sebagai Kapolda setelah dilakukan upacara serah terima jabatan (sertijab) yang dipimpin langsung oleh Kapolri, Jenderal Polisi Drs. Listyo Sigit Prabowo, M.Si., Rabu 10 November 2021 sore, di Rupattama Mabes Polri, Jakarta.

Diketahui, sertijab tersebut berdasarkan Keputusan Kapolri Nomor: Kep/1665/X/2021, tanggal 31 Oktober 2021 tentang Pemberhentian dari dan Pengangkatan dalam Jabatan di Lingkungan Polri.

Irjen Pol Drs. Nana Sudjana, M.M., diangkat dalam jabatan baru sebagai Kapolda Sulawesi Selatan (Sulsel).

Sedangkan Irjen Pol Drs. Mulyatno, S.H., M.M., sebelumnya menjabat sebagai Widyaiswara Kepolisian Utama Tingkat I Sespim Lemdiklat Polri.

Sementara itu Kapolri Jenderal Listyo Sigit Prabowo mengingatkan kepada jajarannya  yang dilantik untuk lebih peka dan mampu melaksanakan mapping di lapangan dengan baik untuk menentukan langkah mulai dari preemtif hingga represif, dalam menjaga situasi keamanan dan ketertiban masyarakat (sitkamtibmas) tetap berjalan aman, damai dan kondusif.

Terkait hal itu, Jenderal Sigit menyampaikan ungkapan jangan padamkan api pada saat api besar. Melainkan, padamkan api ketika masih kecil. Dengan kata lain, Jenderal Sigit berharap, jajarannya bisa bergerak cepat untuk segera meminimalisir hal yang tidak diinginkan terjadi.

“Jangan padamkan api, pada saat api besar. Padamkan api saat masih kecil. Ini bisa dilakukan kalau kita jeli dan bisa melihat di lapangan. Kita mampu melaksanakan monitoring, langkah dan evaluasi yang benar serta tentunya ini menjadi tugas bagi kita semua,” kata Jenderal Sigit dalam amanatnya.

Kabid Humas Polda Sulut Kombes Pol Jules Abraham Abast mengatakan setelah sertijab Kapolda Sulut di Mabes Polri, selanjutnya akan dilaksanakan rangkaian penyambutan dan pelepasan di Polda Sulut.

Rangkaian penyambutan dan pelepasan, lanjut Kombes Pol Jules Abraham Abast, terdiri dari berbagai kegiatan.

“Di antaranya paparan laporan kesatuan, serah terima pataka, serta acara pengantar tugas,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *