Asripan : Rezeki pasti akan datang

Sekda Bolmut Asripan Nani. (Foto Rahmat Tegila/Prokopim Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Nama Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani akhir-akhir ini menjadi ‘buah bibir’ baik di pemberitaan media lokal dan lingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut.

Pasalnya sosok birokrat senior ini telah mengikuti uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut) yang diketahui uji kompetensi sendiri menjadi dasar dalam hal penempatan pejabat eselon II Pemprov Sulut.

Selain itu yang hangat dibicarakan adalah sosok pengganti Asripan sebagai Sekda Bolmut. Banyak nama yang disebut-sebut akan menggantikan sosok mantan kabag humas pemkab Bolmong ini.

Baca Pula:  Pentingnya pengetahuan keselamatan kerja bagi petani dan pelaku usaha gula aren di Bolmut

Walaupun demikian Asripan sendiri tak banyak berbicara mengenai siapa yang bakal menggantikannya. Bahkan dirinya menyampaikan nanti ada tahapan-tahapan yang berlangsung mengenai posisi sekda Bolmut ‘yang baru’.

“Rezeki pasti akan datang,” ujar Asripan Nani, Kamis 4 November 2021.

Sebelumnya Sekda Bolmut Asripan Nani telah mengikuti uji kompetensi Jabatan Pimpinan Tinggi Pratama (JPTP) dilingkungan pemerintah provinsi Sulawesi Utara (Sulut).

Asripan mengatakan pihaknya diundang oleh Pemprov Sulut dalam mengikuti Job fit Uji kompetensi JPTP di Pemprov Sulut.

Baca Pula:  Sekolah tatap muka di Bolmut : dari siswa satu-satunya di kelas, hingga meja belajar dibuat 'Tameng'

Ia menambahkan keikutsertaannya ini diawali dengan adanya surat dari Gubernur ke Bupati Bolmut untuk permohonan rekomendasi atas nama dirinya untuk mengikuti job fit.

“Dan telah diberikan rekom oleh Bupati. Setelah itu saya mengikuti job fit sesuai tahapan-tahapan,” jelasnya.

Sementara itu informasi yang ada pelaksanaan rotasi jabatan eselon II di lingkungan Pemprov Sulut akan dilakukan dalam waktu dekat. Bahkan bakal dilaksanakan pada minggu depan.

Fakta menarik dan bermanfaat