Polisi amankan tiga paket sabu di perbatasan Gorontalo

  • Share
Barang bukti yang diamankan. (Dok Polda Gorontalo)

TORANGPEBERITA.COM- Kepolisian Daerah Gorontalo bersama jajaran tak henti-henti terus berantas Narkotika di Provinsi Gorontalo. Kali ini, tiga paket narkotika yang diduga sabu berhasil digagalkan personel Polsek Popayato Barat saat mencoba masuk ke Wilayah Provinsi Gorontalo, Senin 1 November 2021.

Kapolsek Popayato Barat Ipda Renly H. Turangan, SH  menjelaskan, awalnya personel polsek mendapat informasi terkait adanya kenderaan travel yang diduga membawa sebuah paket yang mencurigakan. Oleh sebab itu personel langsung melakukan penyekatan terhadap kendaraan yang akan melintas dari perbatasan Sulteng-Gorontalo.

“Dari penyekatan yang kita lakukan, sebuah mobil travel jenis minibus yang menjadi target berhasil di hentikan oleh anggota Polsek Popayato Barat dan langsung dilakukan pemeriksaan, dimana ditemukan satu dos paket kiriman yang mencurigakan ditemukan tiga paket narkotika yang diduga sabu,” jelasnya.

Lanjut Kapolsek, saat dimintai keterangan kepada Supir travel, dirinya menjelaskan kiriman paket akan ditujukan kepada HA yang berada Kota Gorontalo.

“Masih menurut supir  pemilik kiriman (HA) sudah dua kali menghubunginya melalui ponsel menanyakan paket tersebut,” ungkapnya.

Setelah memastikan penerima atau pemilik paket yang diduga narkotika jenis sabu tersebut adalah benar berada di Kota Gorontalo, Kapolsek Popayato Barat kemudian menyerahkan barang bukti berupa paket kiriman yang berisi tiga paket diduga sabu kepada Satuan Resnarkoba Polres Pohuwato untuk dilakukan pengembangan.

“ini untuk yang ke empat kali kami menggagalkan peredaran narkoba yang mencoba masuk Gorontalo, dan untuk kasus ini kembali saya serahkan ke Resnarkoba Polres Pohuwato untuk dilakukan proses penyelidikan lebih lanjut,” ungkapnya.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *