Sangadi di Bolmut diingatkan jangan ada pungutan liar

  • Share
Sosialisasi saber pungli di Bolmut. (Foto Rahmat Tegila/Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh menegaskan kepada para kepala desa (sangadi) di Bolmut untuk jangan pernah melakukan pungutan liar.

Hal ini disampaikan Bupati pada kegiatan sosialisasi sapu bersih pungutan liar (Saber pungli) di RM Laviesta, Kecamatan Kaidipang, Selasa 2 November 2021.

Bupati mengatakan praktek pungutan liar merupakan hal yang tidak terpuji. Sehingga harus ditangani dengan baik.

“Sehingga praktek pungli tidak bisa dibiarkan harus ditindak tegas. Sebab praktek pungli akan merusak sendi-sendi bermasyarakat, berbangsa dan bernegara, maka perlu upaya pemberantasan yang terpadu, efektif, efisien, dan mampu menimbulkan efek jera,” ujar Bupati.

Baca Pula:  Punya Potensi Perlukah Pulau Bongkil Dilelang?

Untuk itu melalui sosialisai pada saber pungli pihaknya mengimbau kepada jajaran aparatur pemerintah daerah sampai pada tingkat desa untuk selalu memberikan pelayanan kepada masyarakat dengan sebaik-baiknya tanpa ada pungutan dalam bentuk apapun.

“Jangan mencederai kepercayaan masyarakat dengan merusak citra pemerintah melalui praktek pungutan liar,” pesan Pontoh.

Ia menegaskan bagi siapa yang saja oknum yang melakukan praktek pungutan liar dalam bentuk apapun. Segera laporkan kepada tim satgas saber pungli.

Baca Pula:  Pemkab Bolmut Ikut Rakor Masalah Perut Rakyat

“Saya percaya semua elemen dilibatkan secara aktif maka akan lahir keberanian dan akan lahir ketegasan untuk memberantas pungli,” jelas Bupati.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *