Hendak bersihkan kebunnya, pria asal Sulut jatuh ke sumur sedalam 15 meter

  • Share
Proses evakuasi korban. (Dok Basarnas Manado)

TORANGPEBERITA.COM- Sabtu, 30 Oktober 2021 malam Basarnas manado menerima laporan satu warga di perum lestari terjatuh di dalam sumur. Yang diketahui korban bernama Humala Siahaan (59) warga Malalayang linkungan satu.

Menurut saksi, Rival salah satu warga sekitar korban baru membeli tanah dilokasi tersebut dan banyak rumput lebat, sehingga korban berniat ingin membersihkan rumput dikebunnya yang baru dibeli. Akan tetapi korban tidak mengetahui kalo dikebun tersebut terdapat tiga galian sumur yang tidak terpakai. Sehingga korban pada saat membersihakn rumput korban jatuh didalam sumur.

Selanjutnya pada saat proses evakuasi tim sar gabungan Basarnas, TNI/Polri, PMI dan masyarakat merasa was-was dikarenakan posisi tanah sangat labil dan posisi sumur sangat berdekatan.

Diketahui korban terperosok di dalam sumur sedalam 15 meter dan korban langsung meninggal di dalam sumur. Tim Basarnas setibanya di lokasi tim langsung membuat sistem menggunakan tripot khusus yang mempermudah penarikan korban.

Tim Basarnas merasa kesusahan di dalam sumur dikarenakan di dalam sumur sangat sempit, pengap dan diperkirakan ada gas beracunnya. Walaupun demikian tim tidak butuh lama dalam mengevakuasi korban.

Selanjutnya korban akhirnya bisa dievakuasi ke atas dalam keadaan meninggal dan kaku, sesuai permintaan keluarga, korban setelah dievakuasi korban dibawah ke Rumah Sakit Kandouw Manado untuk pembersihan.

Kepala seksi Operasi Jandry S paendong mengungkapkan laporan kejadian selalu laporan masuk terlambat di kantor Basarnas.
Pihaknya juga berharap ke masyarakat silahkan menghubungi nomor 082187123778 Humas atau call 115 apabila melihat kejadian yang membahayakan jiwa manusia.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.