Astaga diduga mabuk pemuda di Sulut panjat tower Sutet

Tower Sutet yang dipanjat. (Dok Basarnas Manado)

TORANGPEBERITA.COM- Entah apa yang ada dipikiran Rudi (21) warga desa Watudambo II, Kecamatan Kauditan, Minahasa Utara. Pasalnya ia nekat memanjat tower sutet PLN, Rabu 20 Oktober 2021.

Beruntung dirinya berhasil dievakusi oleh Basarnas Manado. Diketahui Basarnas menerima informasi ada kejadian satu warga memanjat tower PLN. Mendengar kejadian ini kepala Basarnas Manado memerintahkan satu tim rescue langsung kelokasi untuk evakuasi.

Berdasarkan informasi warga sekitar korban mabuk bersama teman-temannya. Selanjutnya tanpa sepengatahuan teman-temannya korban langsung memanjat tower PLN.

Baca Pula:  Pagi ini Talaud diguncang gempa M 6,1
Korban berhasil diselamatkan. (Dok Basarnas Manado)

Selanjutnya tim tiba di lokasi langsung berkoordinasi dengan masyarakat setempat, proses evakuasi sangat dramatis dikarenakan tower berdaya arus listrik besar sehingga harus berhati hati salah sedikit nyawa taruhannya.

Pada pukul 04.30 Wita tim berhasil menurunkan korban dalam keadaan selamat akan tetapi korban sangat lemas. Sementara itu belum diketahui motif apa sampai korban memanjat tower PLN.

Baca Pula:  Pagi ini Talaud diguncang gempa M 6,1

Kepala seksi operasi Jandry S Paendong mengatakan pelaporan ini terlambat masuk di kantor, kejadian ini di perkirakan jam 01.00 Wita dan di laporkan jam 03.30 Wita.


“Kami selaku instansi terkait apabila ada kejadian yang membahayakan jiwa manusia agar secepat nya di laporkan ke basarnas kami akan bergerak untuk membantu pencarian dan penyelamatan, kami siap melayani masyarakat 24 jam,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat