Unik calon kepala desa Buko diarak keliling kampung menggunakan kendaraan viar

Calon kepala desa Buko saat diarak keliling kampung. (Dok panitia pilsang desa Buko)

TORANGPEBERITA.COM- Walau pandemi panitia pemilihan kepala desa atau pemilihan sangadi di desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) tetap berinovasi dalam melaksanakan tahapan Pemilihan Sangadi (Pilsang).

Salah satunya memperkenalkan calon kepala desa dengan keliling kampung menggunakan kendaraan viar, Selasa 12 Oktober 2021.

Ketua panitia pemilihan kepala desa Buko, Dahlan Lajulu mengatakan hal ini sebagai perkenalan kepada masyarakat khususnya para wajib pilih yang sudah ditetapkan dalam Daftar Pemilih Tetap (DPT)

“Sehingga panitia pilsang bersama pemerintah desa dan BPD mengarak kedua calon sangadi bersama Istri yang sudah ditetapkan sebagai calon yang memenuhi seluruh kriteria dan yang akan bertarung pada pelasakanaan pilsang tanggal 20 Oktober 2021,” ungkapnya.

Baca Pula:  Nama-nama pejabat eselon III A  di Bolmut yang dilantik

Ia mengatakan kegiatan tersebut juga bertujuan untuk menunjukan kepada semua masyarakat bahwa kedua calon ini bersepakat untuk menciptakan pilkades yang aman damai dan tenteram.

“Menghidari perpecahan dan mengutamakan kekeluargaan dan persaudaraan,” ujarnya.

Diimbau juga masyarakat tetap menjaga keamanan ketertiban dan ketentraman serta tidak terpengaruh oleh suhu politik yang akan berkembang selama proses pelaksanaan pilsang berlangsung.

Baca Pula:  Gula, kopi dan rasa saling melengkapi

Selain itu kegiatan juga tetap menerapkan protokol kesehatan. Pihaknya dalam kegiatan ini menggunakan satu kendaraan viar, empat bentor dan enam motor.

“Dan terlibat dua calon bersama istri, pemerintah desa  BPD serta panitia,” ungkapnya.

Calon Nomor Urut 1 Febrianto Van Solang Nomor Urut 2 Israk Talani. (Dok Panitia)

Diketahui tanggal 11 Oktober telah dilaksanakan rapat penetapan calon dan nomor urut calon, sehingga panitia berinisiatif untuk memperkenalkan kepada masyarakat desa Buko. Calon nomor urut 1 Febrianto Van Solang nomor urut 2 Israk Talani.

Fakta menarik dan bermanfaat