Sinyal calon kepala dinas yang baru di pemkab Bolmut

Pelantikan pejabat dilingkungan pemkab Bolmut. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh memberikan sinyal pergantian kepala dinas dilingkungan pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut. Hal ini diungkapkannya pada sumpah jabatan dan pelantikan pejabat pada Senin 11 Oktober 2021.

Ia mengatakan pelantikan ini lebih pada pengisian kekosongan jabatan dimana semua menunggu terisinya jabatan-jabatan melalui pelantikan ini, bahkan ada yang sudah pensiun dan meninggal dunia dan jabatannya harus diisi, namun ini belum secara keseluruhan.

“Telah diperhitungkan pula tiga bulan kedepan akan ada tujuh kepala SKPD yang akan mengakhiri masa jabatannya karena memasuki masa pensiun dan juga beberapa ASN dan eselon 3 dalam persiapan masa pensiun,” ujar Bupati.

Baca Pula:  Wabup Bolmut kembali kunjungi BPJN Sulut, bahas usulan program

Sehingga yang dilantik hari ini (Senin kemarin, red) juga nanti dipersiapkan untuk mengikuti jabatan-jabatan.

“Yang nantinya akan saudara-saudara kita atau kakak-kakak kita yang barangkali sebentar nanti memasuki masa pensiun ini juga akan dipersiapkan akan dilihat kompetensi sebagaimana pelaksanaan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan, serta oelayanan kepada masyarakat,” jelasnya.

Ia mengatakan pelantikan ini bukan hal yang baru, pelantikan seperti ini bukan jadi cerita, tetapi ambil hikmahnya serta manfaat pelantikan hari ini, berarti mendapatkan tugas yang baru.

Baca Pula:  Sekolah tatap muka terbatas di Bolmut bakal ditiadakan

“Saya minta komitmen kita dalam rangka melaksanakan tugas-tugas pemerintahan, pembangunan dan kemasyarakatan selalu mengayomi, bergandeng tangan, saling memberitahu dan saling mengingatkan ketika melaksanakan tugas-tugas apalagi ditempat tugas yang baru,” ungkapnya.

Bupati Depri Pontoh mengatakan yang dilantik hari ini adalah pemikir-pemikir secara teknis, yang memberikan masukkan dan hal-hal yang terbaik untuk kepentingan organisasi, dan pelayanan pemerintahan, pembangunan dan Kemasyarakatan.

Fakta menarik dan bermanfaat