Dengan predikat Cumlaude Sukri Mauda raih gelar M.Si

  • Share
Penyematan selempang oleh direktur pascasarjana Prof. Dr. Arifin Tahir, M.Si kepada salah satu mahasiswa Sukri Mauda. (Foto Moh Firmansyah Goma)

TORANGPEBERITA.COM- Jumat 8 Oktober 2021 bertempat di Maqna hotel Gorontalo. Program Pascasarjana Universitas Bina Taruna (UNBITA) Gorontalo menggelar kegiatan yudisium mahasiswa program pascasarjana UNBITA Gorontalo gelombang pertama tahun akademik 2020/2021. Yudisium ini sendiri adalah lulusan pertama.

Kegiatan diawali dengan pembacaan surat keputusan direktur pascasarjana UNBITA Gorontalo oleh asisten direktur satu Dr. Sri Yulianti Mozin, ST, MPA. Berdasarkan surat keputusan tersebut 33 orang mahasiswa pascasarjana yang terdiri dari mahasiswa angkatan XXIV satu orang dan mahasiswa angkatan XXV 32 orang, salah satu mahasiswa angkatan XXV asal Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) bernama Sukri Mauda. Dirinya berhasil merai gelar M.Si dengan predikat Cumlaude.

Seluruh mahasiswa yang dinyatakan lulus dan memenuhi persayaratan dikukuhkan oleh Direktur Pascasarjana Unbita Gorontalo Prof. Dr. Arifin Tahir, M.si.

Kegiatan pelaksanaan Yudisium. (Foto Moh Firmansyah Goma)

Setelah dikukuhkan seluruh mahasiswa berhak memakai gelar M.Si. Dalam sambutanyan direktur pascasarjana mengatakan seluruh mahasiswa yang telah dikukuhkan sudah menjadi alumni program pascasarjan UNBITA Gorontalo.

Baca Pula:  Kakak-Beradik Juara Satu dan Dua Bolmut Fun Run Festival Pesona Batu Pinagut 2022

“Saya mengharapkan seluruh alumni bisa menjaga nama baik UNBITA Gorontalo terutama program pascasarjana,” ujaenya.

Tahir memberikan apresiasi dan ucapan selamat kepada seluruh mahasiswa yang telah dikukuhkan .

“Selamat kepada seluruh mahasiswa program pascasarjana UNBITA Gorontalo, mudah-mudahan seluruh ilmu yang didapat pada proses pembelajaran dapat bermanfaat dan dapat diimplementasikan pada kehidupan sehari-hari,” harapnya.

Sementara itu ketua BPH yayasan bina taruna Gorontalo Dr. Ir. H. Azis Rachman, MM mengatakan dirinya bangga terhadap mahasiswa melaksanakan yudisium kali ini yang dilaksanakan secara megah.

“Saya mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah berupaya dan berusaha mensukseskan kegiatan yudisium kali ini,” ungkapnya.

Terutama kepada mahasiswa angkatan XXV Program Pascasarjana Unbita Gorontalo yang telah bersungguh-sungguh mulai dari persiapan pelaksanaan kegiatan sampai pada hari kegiatan yudisium dilakasnakan.

Baca Pula:  15 Tahun Kabupaten Bolmut, Jumlah Penduduk Miskin Capai 6530 Jiwa

“Atas nama pribadi keluarga dan institusi saya mengucapkan selamat dan sukses kepada seluruh mahasiswa yang dikukuhkan kali ini,” ujarnya.

Kegiatan pelaksanaan Yudisium. (Foto Moh Firmansyah Goma)

Ditempat terpisah Sukri Mauda salah satu mahasiswa yang diyudisium menyampaikan rasa bangga telah menjadi bagian dari kampus program Pascasarjana UNBITA Gorontalo.

“Terima kasih kepada seluruh pihak baik yang telah mendukung dan meberikan motivasi kepada kami mahasiswa angkatan XXV. Teriam kasih juga saya sampaikan kepada pemerintah daerah kabupaten Bolaang Mongondow Utara yang telah memberikan kesempatan kepada kami Aparatur Sipil Negara untuk malanjutkan pendidikan,” ungkapnya.

Pelaksanaan Yudisium kali ini dihadiri Ketua SPI Dr. Hj. Titin Dunggio, M.Si, Rektor Unbita Gorontalo Dr. Hj. Ellys Rachmanan, S.Sos., M.Si, Kepala Program Study Pascasarjana Djamila Podungge, SE., M.Si, seluruh dosen pengajar di Universitas Bina Taruna Gorontalo serta seluruh keluarga mahasiswa yang dikukuhkan.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.