Sulut raih dua medali emas dari cabor Muaythai di PON Papua

  • Share
Atlet Muaythai Papua Barat, Marthen Sanadi (biru) bertarung dengan atlet Muaythai Sulawesi Utara, Prays Friendly Karundeng (merah) saat pertandingan babak Semifinal Muaythai kelas 63,5 kg Putra di GOR STT Gidi, Sentani, Papua, Kamis (30/9/2021). Pertandingan dimenangkan oleh Prays Friendly Karundeng dengan menang KO. (FOTO : PBPON XX PAPUA/DHONI SETIAWAN)

TORANGPEBERITA.COM- Saat ini Sulawesi Utara (Sulut) sudah meraih dua medali emas. Medali emas disumbang masing-masing cabor Muaythai, Minggu 3 Oktober 2021.

Kemenangan bagi atlet Muaythai putra Sulut, di kelas 63,5 kg oleh Prays Karundeng. Dirinya berhasil menumbangkan lawan tuan rumah Papua, Rizal Gozali, di GOR STT GIDI Sentani, Kabupaten Jayapura dan menyumbangkan emas ke dua bagi Sulut.

Sebelumnya medali emas pertama untuk Sulut di ajang PON XX Papua 2021 disumbangkan oleh  Angelina Runtukahu, Atlet Cabor Muaythai Putri Kelas 54 Kg, dari Sulut ia akhirnya menumbangkan lawan dari Jawa Tengah, Khoerathun Soelehah, di GOR STT GIDI Sentani Kabupaten Jayapura.

Sejak ronde pertama dimulai, Angel langsung menendang, membuat Khoerathun Soelehah terjatuh di menit . Saat bertanding, Angel terlihat sangat siap, baik dari segi fisik, teknik, taktik serta mental. Salah satu official Sulut, Yan Lengkong, membeberkan kesiapan Angel hingga bisa bertanding dengan luar biasa.

Saat ini Sulut sudah meraih lima medali. Dua emas, satu perak dan dua perunggu.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.