Gorontalo raih medali emas sepak takraw putra PON Papua

  • Share
Pertandingan final sepak takraw regu putra PON XX Papua yang mempertemukan Gorontalo kontra Jawa Tengah di GOR Trikora Uncen, Kabupaten Jayapura, Papua, Minggu (3/10/2021). (ANTARA/HO-Panpel Takraw PON XX Papua)

TORANGPEBERITA.COM- Tim sepak takraw Gorontalo beregu putra PON XX Papua meraih medali emas setelah mengalahlam Jawa Tengah dengan dua set langsung pada laga final yang berlangsung di GOR Trikora Universitas Cendrawasih, Jayapura, Minggu 3 Oktober 2021.

Tim Gorontalo dengan komposisi pemain Abdul Halim (tekong), Hendra Pago (smes) dan Jelki Ladada (smes) tampil solid membawa Gorontalo memenangi set pertama dengan skor 21-13.

Sementara itu Jateng yang menurunkan Yudi Purnomo (tekong), Mandeg Suharno (smes), Rohman Hidayat (smes), dan pemain cadangan Victoria Eka Prasetya berupaya bangkit pada set kedua.

Baca Pula:  Babak Play Off Piala Dunia 2022, Ini Lawan Mereka!

Pada set ke dua Duel yang cukup panjang terhenti saat tangan pemain tekong kiri Gorontalo Hendra Pago menyentuh bola. Servis dan smes dari Yudi Purnomo di posisi tekong membuat Jateng kian meninggalkan Gorontalo dalam perolehan skor menjadi 10-6.

Gorontalo yang tertinggal empat angka membuat pelatihnya meminta rehat untuk mengambil nafas dan mengatur ketenganan. Pada set ke dua ini skor sempat 16-18 selanjutnya menjadi 20-20. Saat angka sama kemudian bola keluar membuat Gorontalo membalikkan keadaan menjadi 21-20.

Baca Pula:  Babak Play Off Piala Dunia 2022, Ini Lawan Mereka!

Kesalahan koordinasi pemain Jawa Tengah membuat Gorontalo menorehkan kemenangan dengan skor 23-21 dan meraih medali emas.

Sumber : Antara

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *