Kalah dari Kaltim, intip peluang lolos tim sepak bola PON Sulut

  • Share
Kesebelasan PON Kaltim berhasil mengalahkan tim PON Sulut dengan skor 1-0 di Lapangan Barnabas Youwe, Jumat (1/10/2021)-Humas PB PON

TORANGPEBERITA.COM- Persaingan Grup C semakin sengit. Setelah tim sepak bola Sulut kalah dari tim PON Kalimantan Timur (Kaltim) dengan skor tipis 1-0 pada Jumat 1 Oktober 2021.

Gol Kaltim sendiri berawal dari tendangan pojok menit ke 46 babak kedua. Pemain bernomor punggung 15 Ica mampu menjebol gawang Sulut yang dikawal Lukman Nul Hakimm hingga skor berubah menjadi 1-0.

Pertandingan yang berlangsung di Stadion Barnabas Youwe, Sentani Jumat 1 Oktober 2021 berlangsung alot. Kedua tim saling jual beli serangan baik tim Sulut maupun tim dari Kalimantan Timur.

Baca Pula:  Babak Play Off Piala Dunia 2022, Ini Lawan Mereka!

Kedua tim mempertontonkan permainan menarik dan penonton dari luar lapangan memberi dukungan penuh. Menit ke 16 tendangan jarak jauh dari salah seorang pemain Kaltim nyaris menjebol gawang Sulut. Hingga wasit Dwi Purba Hadi Wicaksono meniup peluit panjang hingga akhir babak pertama skor tak berubah tetap imbang 0-0.

Memasuki babak kedua menit ke 46 tim Kaltim berhasil mencetak gol tunggal ke gawang Sulut akibat kemelut di gawang setelah tendangan pojok.

Tertinggal 0-1, membuat tim Nyiur Melambai mulai meningkatkan tempo permanian. Hingga wasit meniup peluit panjang tim Sulut tak mampu menyamakan skor sehingga tim asal Kaltim memenangkan pertandingan dengan skor tipis 1-0. 

Baca Pula:  Babak Play Off Piala Dunia 2022, Ini Lawan Mereka!

Selanjutnya pada pertandingan terakhir Kaltim akan berhadapan dengan Aceh. Nasib Sulut sendiri tidak ditentukan di tangan mereka sendiri pasalnya mereka sudah menjalani dua pertandingan Grup C. Kaltim sendiri hanya butuh hasil imbang untuk lolos dan membawa serta Sulut, sedangkan Aceh wajib menang disertai selisih gol yang harus banyak.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *