Tim PON Putra Sulut menang atas Jatim pada cabor Basket 5×5

  • Share
Tim PON Sulut saat mengalahkan tim Jatim. (Foto Ronny Buol)

TORANGPEBERITA.COM-  Tim PON Sulawesi Utara (Sulut) kembali meraih kemenangan di cabang olahraga (cabor) Basker 5×5 yang digelar di GOR Mimika, Kamis 30 September 2021.

Kemenangan kedua bagi Tim Basket Putra Sulut ini diraih dengan penuh perjuangan. Sempat tertinggal di quarter kedua pada posisi point 34-37, tim asuhan pelatih Roland R.Y. Lengkong ini melakukan sejumlah tekanan ke pertahanan Tim Putra Jatim.

Dukungan penonton dari warga Sulut yang tinggal di Mimika, menambah semangat Tim Putra Sulut.

Meski di Quarter ketiga, Sulut masih tertinggal 51-58, namun, nampak jelas para pemain Sulut mendominasi jalannya pertandingan.

Kejar-kejaran point dipertontonkan kedua tim jelang akhir pertandingan. Berulang kali kesalahan dilakukan Tim Putra Jatim, yang membuat Tim Putra Sulut membuka sejumlah peluang.

Tersisa satu menit kedua tim menyeimbangkan pertandingan dengan raihan point sama. Namun, Tim Putra Sulut berhasil menutup pertandingan dengan kemenangan 76-72.

“Ini sejarah bagi kami bisa menang atas Jatim, setelah 30 tahun,” ujar Roland dengan mata berkaca-kaca.

Menghadapi pertandingan berikut, Roland optimis anak-anak asuhannya bisa kembali tampil prima.

Salah satu pemain Sulut, Brando Oktavianus Kosegaran, mengatakan dirinya sangat terharu dengan kemenangan ini. Menurutnya capaian sejauh ini berkat kerjasama tim yang solid.

Zonautara.com

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published.