Pembangunan harus dinikmati seluruh masyarakat Bolmut

Rapat paripurna DPRD Bolmut. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolmut Depri Pontoh bersama wakil bupati Amin Lasena menghadiri rapat paripurna DPRD dalam rangka penandatanganan kesepakatan bersama KUA dan PPAS Tahun anggaran 2022 yang bertempat di ruang sidang DPRD Bolmut, Selasa 29 September 2021.

Bupati Bolmut menyampaikan kerjasama yang sinergis antara DPRD dengan pemerintah daerah adalah bentuk tanggungjawab bersama dalam mewujudkan penyelenggaraan pemerintahan yang mengedepankan transparan dan akuntabel sehingga tercipta good governance antara ekekutif dan legisaltif.

“Dimana telah memiliki pandangan yang sama dalam proses pembangunan di kabupaten Bolmut, yang kemudian dituangkan dalam kebijakan umum APBD serta prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2022,” ujarnya.

Baca Pula:  Rachmat Pontoh jabat Plh sekda Bolmut

Sebagaimana tema pembangunan yang ditetapkan pada tahun 2022 yaitu “Melanjutkan Pembangunan Bidang Pendidikan, Kesehatan, Infrastruktur Dan Ekonomi Untuk Meningkatkan Kesejahteraan Masyarakat.

Lebih lanjut tema ini merupakan tahun ke empat program kerja kepala daerah dan wakil Kepala daerah dalam mewujudkan visi dan misi yang tertuang dalam RPJMD kabupaten Bolmut tahun 2018-2023.

“Buah dari pembangunan harus dinikmati seluruh masyarakat Bolmut, program program pro rakyat harus kita kedepankan melalui prioritas pembagunan yang kita tetapkan pada tahun 2022,” ujarnya.

Baca Pula:  Jefri Misaala cetak empat gol, Persibolmut menang atas Ulul Albab 8-1

Semangat memacu pembangunan di daerah ini merupakan manifestasi dari kesungguhan dalam pembangunan.
“Sehingga akan memacu semangat kita semua untuk terus mencari dan meningkatkan sumber sumber pendapatan guna peningkatan kebutuhan masyarakat,” ungkapnya.

Dengan dilaksanakannya penetapan kebijakan umum APBD tahun anggaran 2022 serta prioritas dan plafon anggaran sementara tahun anggaran 2022, maka eksekutif dan legislatif pada hakikatnya mempunyai tanggung jawab yang sama sesuai fungsi dan kewenagannya untuk pembangunan di kabupaten Bolmut serta pada keberhasilan pelaksanaan pembangunan di tahun anggaran 2022.

Fakta menarik dan bermanfaat