Ujian SKD CPASN Bolmut dimulai

Bupati Bolmut bersama salah satu peserta ujian SKD CPASN Bolmut. (Foto Moh Firmansyah Goma Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh membuka ujian Seleksi Kompetensi Dasar (SKD) Calon Pegawai Aparatur Sipil Negara (CPASN) di lingkungan pemerintah Kabupaten Bolmit tahun 2021 melalui video conference bertempat di ruang rapat Bupati Bolmut, Jumat 24 September 2021.

Bupati mengatakan sebanyak 1.789 peserta CPASN yang sebelumnya dinyatakan lulus seleksi administrasi akan mengikuti SKD.

“Dan untuk kali pertama pelaksanaan seleksi dapat dilaksanankan di Bolmut, sehingga SMK N 1 Kaidipang dipilih sebagai lokasi seleksi setelah mendapat persetujuan dari BKN,” ujarnya.

Baca Pula:  Di bawah satu komando, memimpin vaksinasi di Bolmut

Bagi pelamar umum, untuk lulus dalam seleksi tahun ini maka harus memenuhi passing grade masing-masing TWK 65, TIU 80, TKP 166.

Seleksi dilakukan secara transparan dan objektif berbasis CAT serta menerapkan protokol kesehatan secara ketat. Selama pelaksanaan seleksi, hasilnya bisa dilihat secara real time di layar yang disediakan dan selesai seleksi tiap sesi print outnya di pasang di papan yang disiapkan panitia.

Dengan melihat prosedur dan mekanisme pelaksanaan tes SKD CPASN, ini adalah benar-benar murni menguji kemampuan para calon pegawai negeri sipil.

Baca Pula:  Wabup Bolmut kembali kunjungi BPJN Sulut, bahas usulan program

“Sehingga tidak ada sedikitpun indikasi nepotisme yang coba dilakukan oleh pihak manapun. maka jika ada yang kemudian lolos itu merupakan kerja keras dari masing-masing peserta,” jelasnya.

Setelah pembukaan, Bupati Bolmut bersama Sekda Bolmut Asripan Nani meninjau langsung lokasi pelaksanaan SKD CPASN di SMK N 1 Kaidipang. Pelaksanaan ujian SKD CPASN Bolmut sendiri dimulai Jumat 24 September 2021 sampai Kamis 30 September 2021.

Fakta menarik dan bermanfaat