Siswa tetap diingatkan pemakaian masker saat sekolah tatap muka di Bolmut

Siswa saat mengikuti pembelajaran tatap muka. (Foto Rahmat Tegila Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Saat ini sekolah tatap muka di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sudah memasuki pekan ke dua sejak dimulai pada 6 September 2021 lalu.

Pelaksanaan sekolah tatap muka dimonitoring langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh. Beberapa sekolah yang ada di enam Kecamatan mendapat kunjungan langsung oleh Bupati dan wakil Bupati Amin Lasena.

Bahkan mereka berdua mengingatkan langsung kepada guru dan siswa agar tetap menggunakan masker dari rumah ke sekolah. Hal ini juga disampaikan kepada para guru agar tetap memperhatikan protokol kesehatan saat sekolah tatap muka.

Baca Pula:  Operasi patuh samrat 2021 ini yang perlu diketahui warga Bolmut

Sementara itu terkait sekolah tatap muka yang dilaksanakan dibeberapa daerah di Indonesia Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak (PPPA) Bintang Puspayoga
mengingatkan kepada orang tua agar saat pelaksanaan sekolah tatap muka di sekolah harus ditekankan kepada anak untuk tidak melepas masker selama di sekolah.

Selanjutnya guru agar selalu menekankan pesan penting kepada para siswanya di sekolah. Guru harus selalu mengingatkan agar siswanya mencuci tangan sebelum masuk kelas.

Baca Pula:  Info penting bagi peserta ujian CPASN Bolmut pada esok hari, jangan terlambat

“Agar siswa jangan bermain di luar kelas, segera masuk kelas, menjaga jarak tempat duduk dengan siswa lainnya sejauh 1 meter, tidak mondar-mandir di kelas, dan tidak saling meminjamkan peralatan benda lain,” jelasnya.

 Sekolah juga diimbau untuk tidak menerapkan jam istirahat, kemudian seusai kelas selalu siswa diingatkan mencuci tangan dengan sabun dan air mengalir, siswa segera pulang setelah belajar selesai, tidak berdekatan dengan orang lain, serta sesampainya di rumah harus mencuci tangan dan berganti pakaian.

Fakta menarik dan bermanfaat