/

Polres Kotamobagu bubarkan pesta miras di tempat kos

Tim Anoa. (Dok Polres Kotamobagu)

TORANGPEBERITA.COM- Dalam mengantisipasi terjadinya berbagai gangguan kamtibmas terutama saat malam akhir pekan, Tim Anoa Polres Kotamobagu menggencarkan Kegiatan Rutin Yang Ditingkatkan (KRYD).

Misalnya KRYD yang dilaksanakan pada Sabtu 11 September 2021 malam hingga Minggu dini hari yang dipimpin Ipda Ibrahim Hatam.

“KRYD kami lakukan dengan patroli di sekitar Kotamobagu. Dengan sasaran diantaranya balap liar, premanisme, minuman keras (miras), senjata tajam (sajam), perjudian, dan lainnya,” ujar Ibrahim Hatam.

Baca Pula:  Delapan desa di Bolmong dilanda banjir

Hasilnya, Tim Anoa mendapati sejumlah anak muda yang menggelar pesta miras di tempat kost hingga emperan toko. Sebagian juga didapati menghirup lem jenis tertentu.

Tim pun memberikan tindakan dan pembinaan sebagai efek jera. Selain itu, tim juga melakukan pemeriksaan sajam serta kendaraan yang ditemui saat patroli.

Dirinya menambahkan, KRYD ini sekaligus dalam rangka memantau penerapan protokol kesehatan dan PPKM demi menekan laju penyebaran Covid-19.

Baca Pula:  Operasi patuh samrat 2021 ini yang perlu diketahui warga Bolmut

“KRYD ini sebagai wujud kehadiran Polri di tengah masyarakat, untuk menciptakan situasi yang aman, nyaman, dan juga sehat,” kata  Hatam

Fakta menarik dan bermanfaat