Serba-serbi sekolah tatap muka di Bolmut : Bupati bertanya siswa menjawab

Bupati Bolmut Depri Pontoh saat memantau pelaksanaan sekolah tatap muka. (Foto Rahmat Tegila Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh didampingi wakil bupati Bolmut Amin Lasena meninjau pelaksanaan sekolah tatap muka di Kecamatan Pinogaluman, Selasa 7 September 2021.

Dalam kunjungan mendadak dibeberapa sekolah sempat membuat para guru kaget. Bagaimana tidak pasalnya tiba-tiba Bupati langsung masuk di halaman sekolah tanpa pemberitahuan.

Bupati pun langsung melihat suasana pembelajaran dalam kelas. Memastikan penerapan protokol kesehatan. Menariknya sesekali Bupati bertanya kepada para siswa.

Baca Pula:  Operasi patuh samrat 2021 ini yang perlu diketahui warga Bolmut

“Ada yang hafal pancasila,” tanya Bupati kepada para siswa. Pertanyaan Bupati langsung dijawab oleh siswa.

Setelah pertanyaan terjawab, Bupati mengingatkan protokol kesehatan kepada para siswa. Termasuk penggunaan masker.

Saat kunjungan mendadak dibeberapa sekolah, pemerintah desa yang mengetahui ada kunjungan ikut turut bersama-sama memantau pembelajaran tatap muka.

Bupati pun berharap kepada pemerintah desa untuk sama-sama menjaga kebersihan sekolah. Dengan adanya kerjasama antara pihak sekolah dan pemerintah desa.

Baca Pula:  Berikut link live ujian SKD CPASN Bolmut

Dirinya pun mengingatkan dalam pelaksanaan pembelajaran tatap muka terbatas harus mengikuti persyaratan-persyaratan dan ketentuan yang berlaku.

Serta dalam pelaksanaan kegiatan belajar mengajar harus mematuhi protokol kesehatan Covid-19 yang sangat ketat dan disiplin selama jam pembelajaran dilaksanakan sampai dengan jam pembelajaran selesai.

“Saya berharap kepada para guru untuk dapat mengawasi para murid pada waktu jam belajar disekolah dengan sangat ketat dan disiplin mematuhi protokol kesehatan,” ujarnya.

Fakta menarik dan bermanfaat