Ungkap ‘kekecewaan’ Bupati Bolmut beri sinyal rolling jabatan

Bupati Bolmut Depri Pontoh Saat menyampaikan arahan pada rapat. (Foto Moh Firmansyah Goma Humas Pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Bupati Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Depri Pontoh mengungkapkan ‘kekecewaan’ pada jajarannya. Hal ini disampaikannya pada apel perdana pasca Work From Home (WFH) Aparatur Sipil Negara (ASN) dilingkungan Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolmut, Senin 30 Agustus 2021.

Dalam penyampainnya Bupati mengungkapkan tidak ada program unggulan dari Organisasi Perangkat Daerah (OPD) terkait.

“Padahal kita harus ada program unggulan pada masing-masing OPD. Pimpinan OPD harus ada inovasi. Turun lapangan untuk melihat potensi daerah,” ujarnya.

Baca Pula:  Lantik 72 sangadi di Bolmut, Bupati ingatkan rajin turun lapangan

Begitupun kata Bupati ditingkat kecamatan juga harus ada program unggulan yang disesuaikan dengan potensi wilayah masing-masing.

Ia pun menambahkan sampai hari ini OPD hanya menunggu ditempat. Tidak ada yang berupaya unttuk mendapatkan anggaran dari pusat.

“Jangan seperti bola nanti ditendang baru berputar. Jangan seperti pahat nanti dipukul baru bergerak,” pesan Bupati sebelumnya.

Masalah perizinan harus disesuaikan dengan SOP, jangan berbelit-belit tahun ini syaratnya seperti ini tahun selanjutnya sudah beda. Kalau memang tidak bisa jangan diizinkan.

Baca Pula:  Hari ini, Persibolmut vs Ulul Albab duel perbaiki klasemen

“Saya akan mengadakan rapat evaluasi seluruh OPD,” tegasnya.

Sebelumnya berhembus kabar jika Depri-Amin akan melakukan rolling jabatan. “Isu diluar seperti itu, tapi sampai saat ini belum ada informasi terkait roling jabatan,” kata salah satu sumber dilingkungan pemkab Bolmut kepada Torangpeberita.com

Fakta menarik dan bermanfaat