Tingkatkan SDM pemkab Bolmut jalin kordinasi dengan LPDP

Sekda Bolmut saat memberikan sambutan. (Foto Ismail Lauma)

TORANGPEBERITA.COM- Sekertaris Daerah (Sekda) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) Asripan Nani memberikan sambutan dalam Webinar Career And Sharing Session Tips And Tricks How To Create Your Professional Career By World Wide Connections. “Berbagi Mimpi, Cerita dan Pengalaman Untuk ASN Indonesia” Bagaimana cara lulus seleksi dan kuliah keluar Negeri, Rabu 25 Agustus 2021.

Sekda mengatakan kegiatan ini merupakan sebuah kesempatan yang sangat baik dalam membuka akses untuk sekolah ke luar negeri.

Baca Pula:  Sekolah tatap muka terbatas di Bolmut bakal ditiadakan

“Kedepan diharapkan antara pemerintah daerah dan Lembaga Pengelola Dana Pendidikan (LPDP) terus membangun kordinasi bekerja sama dan saling memberikan kontribusi dalam upaya peningkatan kualitas sumber daya manusia aparatur di Kabupaten Bolmut,” ujarnya.

Asripan menambahkan peningkatan pendidikan harus menjadi fokus dalam meningkatkan SDM aparatur. Peningkatan SDM dalam berbagai kegiatan pendidikan, pelatihan dan lain sebagainya.

Baca Pula:  Wabup Bolmut kembali kunjungi BPJN Sulut, bahas usulan program

“Merupakan upaya pemerintah daerah dalam mengembangkan kualitas kompetensi untuk meningkatkan kinerja SDM yang berkualitas dan profesional,” ungkap Sekda.

Hal ini juga sejalan dengan visi misi yang tertuang dalam dokumen RPJMD kabupaten Bolmut tahun 2018-2023 pada misi ke satu mewujudkan sumber daya manusia yang berkualitas dan berbudaya.

Fakta menarik dan bermanfaat