Termasuk Sulut ini daerah yang masih melarang sekolah tatap muka

Sekolah tatap muka di SDN 1 Kayuogu, Kecamatan Pinogaluman beberapa waktu lalu. (Foto kiriman Muhrin Neu)

TORANGPEBERITA.COM- Menteri Pendidikan dan Kebudayaan riset dan teknologi (Mendikbud Ristek) menyebut ada 12 daerah yang masih melarang terselenggaranya pembelajaran tatap muka atau PTM. Menurut Nadiem padahal daerah tersebut dinilai sudah dapat melakukan sekolah tatap muka.

Nadiem mengatakan tentunya tidak rata sama sekali, setiap daerah punya persentase yang melakukan PTM terbatas yang sangat berbeda.

“Tentunya banyak korelasi dengan tren pandemi di masing-masing daerah atau kenyamanan pemerintah daerahnya,” ujarnya dilansir dari detik.com

Baca Pula:  Sekolah tatap muka terbatas di Bolmut bakal ditiadakan

Dari 12 daerah yang melarang sekolah tatap muka, mayoritas berada di Pulau Sumatera. Dirinya meminta tolong kepada Komisi X agar daerah tersebut dapat segera melaksanakan sekolah tatap muka.

“Ada beberapa daerah nih, Bapak Ibu anggota Komisi X, tolong bantuannya. Ada beberapa yang masih melarang PTM terbatas, dilarang oleh pemdanya, padahal sudah jelas mereka harus mulai melakukannya, ya tolong,” kata Nadiem.

Baca Pula:  Calon kepala desa gugat panitia Pilkades

Ia merinci 12 daerah tersebut ada Kepulauan Riau, Jawa Tengah, Sulawesi Utara, Pemkot Serang, Pemprov Gorontalo, Pemkab Lampung Tengah, Pemkab Tanggamus, Pemkab Lampung Utara, Pemkab Waykanan, Pemkab Pesawaran, Pemkab Tulang Bawang, dan Pemkab Mesuji. Ini beberapa daerah yang secara eksplisit dilarang oleh pemdanya.

“Jadi, bapak-ibu, tolong dukungannya untuk mensosialisasikan ini agar ini segera dilakukan,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat