Harapan orang tua untuk belajar mengajar di sekolah digelar mendapat respon presiden Jokowi

Jokowi saat melakukan kunjungan kerja. (Foto Setkab.go.id)

TORANGPEBERITA.COM- Presiden RI Joko Widodo (Jokowi) melakukan kunjungan kerja di Provinsi Jawa Timur (Jatim) dengan meninjau langsung vaksinasi Covid-19 untuk pelajar yang diselenggarakan di SMPN 3 Mejayan, Kabupaten Madiun, Kamis 19 Agustus 2021.

Dalam kunjungan kerja tersebut Presiden juga mendengarkan harapan yang disampaikan oleh para kepala sekolah, salah satunya Kepala SMAN 5 Pekanbaru, yang mengatakan keinginannya untuk segera melaksanakan pembelajaran tatap muka di sekolah.

“Kami sudah ingin untuk melaksanakan pembelajaran tatap muka. Mudah-mudahan dengan adanya vaksin ini kita bisa melaksanakan pembelajaran tatap muka dengan kondisi anak-anak kita sehat wal’afiat,” ujar Elmi Gurita Kepala SMAN 5 Pekanbaru.

Baca Pula:  Calon kepala desa gugat panitia Pilkades

Salah seorang perwakilan siswa Teuku Baihaqi dari SMAN 5 Pekanbaru juga menyampaikan harapannya agar pembelajaran tatap muka bisa segera dilaksanakan. Ia mengaku sebagai Ketua OSIS mendapatkan hambatan-hambatan untuk melaksanakan program kerjanya, karena belum dilaksanakannya pembelajaran secara tatap muka.

“Harapan saya semoga Corona cepat berlalu dan kita bisa kembali sekolah tatap muka, Bapak,” kata Teuku Baihaqi.

Presiden juga memiliki harapan yang sama agar pembelajaran tatap muka dapat segera dilaksanakan. Namun, Presiden memandang hal tersebut harus dilakukan secara hati-hati untuk menghindari penularan Covid-19, apabila nanti pembelajaran tatap muka tersebut telah dilaksanakan.

Baca Pula:  Calon kepala desa gugat panitia Pilkades

Kepala Negara juga mengingatkan untuk mewaspadai penularan Covid-19 varian delta yang dinilai sangat menular serta melaksanakan pembelajaran dengan sebagaimana mestinya.

“Saya titip semuanya pada anak-anak tetap belajar, daring tetap belajar, tapi kalau nanti pas bisa sudah tatap muka, pakai masker jangan dilupakan,” jelasnya.

Fakta menarik dan bermanfaat