Pemkab Bolmut gelar upacara HUT ke-76 RI

  • Share
Bupati Bolmut Depri Pontoh saat menyerahkan bendera ke pembawa baki. (Foto Rahmat Tegila Prokopim pemkab Bolmut)

TORANGPEBERITA.COM- Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut)
menggelar upacara memperingati hari ulang tahun (HUT) ke-76 Republik Indonesia (RI) Upacara dipimpin langsung oleh Bupati Bolmut Depri Pontoh.

Pantauan media ini upacara dimulai sekitar pukul 09.00 Wita. Upacara dilakukan terbatas dan menerapkan protokol kesehatan Covid-19. Depri didampingi Wakil Bupati Amin Lasena, sekda Bolmut Asripan Nani dan Forkopimda di Pemkab Bolmut.

Baca Pula:  Gempa Bumi Mengintai Bolmut, Sabtu Kemarin Berkekuatan M 4,4

Peserta maupun tamu yang hadir dalam upacara jumlahnya dibatasi. Selain itu ada pula Pasukan pengibar bendera (Paskibra) beserta korps musik pengiring upacara. Tamu undangan diatur dengan tetap memakai masker. Petugas kesehatan turut berjaga-jaga.

Dalam upacara penaikan bendera pembawa bendera penaikan Nesalin Surupati, Danpok pasukan 17 Moh Veron Pontoh, posisi tiang
Pembentang bendera Jelan Umar, pengibar bendera Moh Fatir Ponuak serta penggerek bendera danpok Pasukan 8, Ansi Beng.

Baca Pula:  20 Tahun Terakhir Bolmut Kehilangan 18,4 Ribu Hektar Tutupan Pohon

Selain itu peserta upacara dilingkungan pemkab Bolmut hadir secara virtual. Sementara itu sejak pandemi upacara penaikan bendera 17 Agustus dilaksanakan di halaman kantor Bupati Bolmut. Yang sebelumnya sering dilaksanakan di Lapangan Kembar Boroko (LKB) dengan berbagai kegiatan.

Fakta menarik dan bermanfaat
  • Share

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *