Atraksi budaya dan festival Bunga Indah di Bolmut ditiadakan tahun ini akibat Covid-19

Kegiatan festival yang digelar di pantai Batu Pinagut dua tahun lalu. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Lonjakan kasus Covid-19 yang terjadi di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) membuat sejumlah ivent pariwisata yang akan digelar di Bolmut ditiadakan tahun ini.

Kepala dinas pariwisata Bolmut Noval Djarumia mengatakan karena kondisi pandemi Covid-19 semua ivent dipending dulu tahun ini.

“Ada tiga ivent yang kami batalkan yaitu dua kali atraksi budaya yang akan digelar di pantai Batu Pinagut dan satu festival Bunga Indah mengingat trend kenaikan Covid-19 yang samakin masif di Bolmut maka kegiatan yang memobilisasi massa mengundang ketertarikan orang banyak berkumpul kami batalkan dulu,” katanya.

Baca Pula:  Jefri Misaala cetak empat gol, Persibolmut menang atas Ulul Albab 8-1

Diakui memang ini sangat berpengaruh terhadap jumlah kunjungan dibeberapa obyek wisata karena agenda ivent ini sebagai daya tarik untuk berkunjung ke beberapa obyek wisata di Bolmut.

Hanya saja pihaknya optimis para pengunjung tetap akan berkunjung ke beberapa obyek wisata dengan tentunya pengunjung serta para pelaku usaha disektor pariwsiata untuk tetap konsisten menerapkan prokes yang ketat dan mematuhi anjuran pemerintah.

Fakta menarik dan bermanfaat