//

Pendaftaran calon kepala desa Buko Bolmut terapkan prokes

Proses pendaftaran calon sangadi di desa Buko Bolmut. (Foto panitia pilsang)

TORANGPEBERITA.COM- Sebanyak 72 desa di Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) provinsi Sulawesi Utara (Sulut) akan menggelar pemilihan sangadi (kepala desa) periode tahun 2021-2027. Walaupun di tengah pandemi Covid-19 tahapan pemilihan sangadi digelar dengan menerapkan protokol kesehatan.

Saat ini proses tahapan telah memasuki pendaftaran calon kepala desa. Salah satunya di desa Buko, Kecamatan Pinogaluman, Bolmut.

Ketua panitia pemilihan kepala desa Buko, Dahlan Lajulu mengatakan proses tahapan pendaftaran akan berakhir Rabu 3 Agustus 2021 pukul 12 malam.
“Saat ini sudah dua calon kepala desa yang mendaftar. Informasinya esok ada satu calon lagi yang mendaftar,” ujarnya Selasa 2 Agustus 2021.

Baca Pula:  Bolmut raih penghargaan Anugerah Parahita Ekapraya tahun 2020 dari Kementerian PPPA

Ia menambahkan selama proses pendaftaran pihak panitia menerapkan protokol kesehatan baik dari panitia dan calon yang mendaftar karena mengingat masih pandemi Covid-19.

Hal yang sama juga yang mengantarkan calon. Hanya beberapa orang saja, tim dan keluarga untuk menghindari kerumunan.

“Kami berharap tahapan pelaksanaan pilkades  tahun 2021 berjalan dengan aman, lancar sesuai yg diamanatkan oleh undang-undang dan Peraturan yang berlaku. Juga berharap partisipasi masyrakat untuk memberikan hak pilih pada tanggal 30 September 2021,” harapnya.

Baca Pula:  Info penting bagi peserta ujian CPASN Bolmut pada esok hari, jangan terlambat

Diimbau juga masyarakat tetap menjaga keamanan ketertiban dan ketentraman serta tidak terpengaruh oleh suhu politik yang akan berkembang selama proses pelaksanaan pilsang berlangsung.

Fakta menarik dan bermanfaat