//

Mendaftar sebagai calon sangadi Dengi, Jenal Humagi siap mengabdi untuk masyarakat

Jenal Humagi saat mendaftar sebagai calon sangadi desa Dengi. (Foto tim Jenal Humagi)

TORANGPEBERITA.COM- Atas permintaan masyarakat dan terpanggil membangun desanya, Jenal Humagi mendaftarkan diri sebagai calon sangadi (kepala desa) pada pemilihan sangadi desa Dengi, Kecamatan Pinogaluman, Kabupaten Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) periode 2021-2027, Senin 2 Agustus 2021, sekitar pukul pukul 13.00 Wita.

Pria yang sering disapa papa Ars ini mengatakan dirinya maju mencalonkan diri sebagai sangadi karena merasa terpanggil untuk mengabdi kepada semua golongan masyarakat dan ingin merubah tatanan pemerintahan yang ada di desa Dengi.

“Sudah saatnya yang muda berkarya untuk Desa Dengi demi kemajuan, kesejahteraan rakyat secara merata dan pembangunan infrastruktur pedesaan,” ujarnya.

Baca Pula:  Arah angin bertiup sangat bervariasi warga Sulut termasuk Bolmut harus waspada

Lulusan SMA 1 Atinggola tahun 2007 ini mengatakan dengan mengusung visi menjadikan desa Dengi yang lebih maju, sejahtera dan berdaya saing di era digitalisasi nantinya ada delapan misi dari visi tersebut.

Humagi merinci ke delapan misi tersebut sebagai berikut. Pertama mengutamakan hasil musyawarah mufakat dalam pengambilan keputusan. kedua meningkatkan transparansi dalam pelayanan publik.

“Ketiga mengoptimalkan profesionalitas kinerja perangkat desa. Keempat meningkatkan sumber daya masyarakat di bidang pertanian, kelautan dan perikanan, Usaha Mikro Kecil Menengah (UMKM), serta infrastruktur desa,” ujar pria berusia 32 tahun ini.

Baca Pula:  Pembangunan Islamic center di Bolmut dimulai

Misi selanjutnya adalah menerapkan mutu pelayanan kesehatan dan pendidikan yang lebih baik. Menciptakan generasi muda yang berkualitas dan mandiri serta berakhlak mulia. Dan terakhir menanamkan nilai-nilai religius dan kearifan lokal sesuai dengan budaya dan, tradisi adat dan istiadat.

Dirinya menegaskan dan berkomitmen merangkul semua golongan dan kalangan masyarakat dalam membangun desa Dengi.

Mohon doa dan dukungan. Mairu kinamindolu mo milih Ki Jenal moboli Sangadi 2021-2027.

Fakta menarik dan bermanfaat