/

Persediaan oksigen di RSUD Bolmut tersisa 24 tabung

RSUD Bolmut. (Foto Fandri Mamonto)

TORANGPEBERITA.COM- Persediaan tabung oksigen di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) sampai Jumat 30 Juli 2021 hari ini tersisa 24 tabung.

Hal ini diungkapkan oleh Kasubag umum dan perlengkapan RSUD Bolmut Nasrul dirinya mengatakan saat ini sisa tabung oksigen di RSUD Bolmut ada 24.

“Sebelumnya ada 27 hanya karena kemarin terpakai tiga tabung sehingga tersisa 24. Walaupun tersisa 24, tapi itu masih cukup saat ini,” ujarnya.

Baca Pula:  Pemkab Bolmut mendapat apresiasi dari Menteri Bintang Puspayoga

Ditanya apakah cukup sampai beberapa hari kedepan, dirinya tidak bisa memastikan sampai hari apa. Karena tergantung dengan pasien yang masuk membutuhkan oksigen. Hanya saja jika sudah tersisa 10 tabung oksigen pihaknya segera melakukan permintaan.

Disisi lain ketersediaan tabung oksigen saat ini jangan sampai kosong. Terlebih kasus Covid-19 di Bolmut terus mengalami lonjakan. Terbaru Satgas Covid-19 Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) mengumumkan Kamis 29 Juli 2021 hari iniĀ ketambahan 566 kasus baru terkonfirmasi positif Covid-19.

Baca Pula:  Gula, kopi dan rasa saling melengkapi

Ketambahan kasus ini total secara akumulasi positif covid-19 di Sulut mencapai 23.327 orang. Sementara itu dari 566 kasus positif Covid-19 di Sulut, Bolaang Mongondow Utara (Bolmut) ada 101 kasus baru pada Kamis hari ini. Ketambahan kasus yang mencapai 101 merupakan rekor ketambahan kasus harian di Bolmut sejak pandemi Covid-19 melanda Sulut dan Bolmut.

Untuk pasien sembuh di Sulut ketambahan 189 dan Bolmut ketambahan 18 pasien sembuh.

Fakta menarik dan bermanfaat